Anggota Formatur PAN Temui Ketua Muhammadiyah Palas

Anggota Formatur PAN Temui Ketua Muhammadiyah Palas
Anggota Formatur PAN, Sufriady Halomoan Hasibuan, menemui Ketua Muhammadiyah Palas, Syafrin Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Anggota Formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padang Lawas (Palas), Sufriady Halomoan Hasibuan, menemui Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Palas, Syahrin Siregar, di Kantor PDM Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sibuhuan, Senin (15/2).

Sufriady mengatakan,m kedatangannya bersama anggota formatur lainnya, Sarifa Hannum Siregar, untuk membangun silaturrahmi sekaligus menyampaikan bahwa dirinya secara resmi telah ditetapkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai salah satu formatur DPD PAN Palas hasil Musyawarah Daerah (Musyda) PAN.

"Kedatangan saya bersama ibu Sarifa menjumpai Ketua PDM Palas adalah untuk membangun silaturahmi," kata Sufriady Halomoan usai pertemuan.

Menurutnya, sebagai salah seorang anggota formatur yang diberikan amanah oleh Ketua Umum DPP PAN, sudah selayaknya menjalin silaturahmi.

"Dengan terpilih sebagai anggota formatur DPD PAN Palas, saya juga bertujuan untuk memohon doa restu kepada Ketua PDM bahwa ke depan ada niat dan keinginan untuk maju sebagai Ketua DPD PAN Palas periode 2021-2025," jelasnya.

Menurut anggota DPRD Palas ini kedatangannya ke Kantor Muhammadiyah adalah langkah yang tepat.

Selain menjalin silaturrahmi dan memohon doa restu, juga hal yang tidak bisa dilupakan bahwa sejarah berdirinya PAN diawali dari hasil sidang Tanwir Muhammadiyah 5-7 Juni 1998.

Pada saat itu Komisi C merekomendasikan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar mempersiapkan berdirinya satu partai politik yaitu PAN.

"Apabila saya diberikan amanah oleh saudara-saudaraku anggota formatur dan bil-khusus saudaraku Ketua Umum DPP PAN sebagai Ketua DPD PAN Palas, maka ke depan kita akan menjalin silaturrahmi yang lebih erat dan senantiasa berharap kritikan maupun masukan yang membangun dari pengurus PDM Kabupaten Palas," paparnya.

Mengutip arahan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, pada bulan yang lalu, yaitu PAN dan Muhammadiyah merupakan satu kesatuan, Sufriady juga meminta dukungan politik Muhammadiyah dalam Pemilu dan Pilkada secara penuh.

Pada kesempatan itu, Ketua PDM Kabupaten Palas, Syahrin Siregar, menyambut baik kedatangan Sufriady Halomoan Hasibuan dan Sarifa Hannum Siregar.

"Kedatangan ini sangatlah baik untuk saling bersilaturrahmi dan untuk saling memperkenalkan diri sebagai calon pengurus DPD PAN Palas," ungkap Syahrin.

Disamping itu, kata Syahrin, beberapa bulan yang lalu pihaknya telah memberikan dukungan kepada Sahrun Hasibuan untuk maju lagi sebagai Ketua DPD PAN Palas. Akan tetapi Syahrin juga memberikan doa dan motivasi kepada Sufriady Halomoan Hasibuan agar bersungguh-sungguh untuk bisa meraih jabatan Ketua DPD PAN Palas.

"Ke depan, siapapun yang akan terpilih sebagai Ketua DPD PAN Palas, saya berharap agar bisa bersinergi dengan pengurus dan warga Muhammadiyah yang berdomisili di Palas," tukasnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi