Muswil DPW PAN Sumut, DPC dan DPD Asahan Beda Pilihan

Muswil DPW PAN Sumut, DPC dan DPD Asahan Beda Pilihan
Wakil Ketua DPD PAN Asahan, Anda Rambe (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kecamatan di Kabupaten Asahan beda pilihan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut yang akan dilaksanakan pada 10 September 2020.

Wakil Sekretaris DPW PAN Sumut, Dahrun Hutagaol saat dikonfirmasi terkait bedanya pilihan DPC PAN Kecamatan dan DPD PAN Asahan, mengatakan, beda pilihan itu wajar-wajar saja.

"Namanya juga demokrasi. Artinya demokrasi PAN Asahan hidup," ungkap Dahrun, yang juga anggota DPRD Asahan, Selasa (25/8).

Wakil ketua DPD PAN Asahan, Anda Rambe mengatakan, PAN adalah oartai yang lahir dari rahim reformasi. Sudah tentu sangat menjunjung tinggi demokrasi.

"Beda pendapat dan beda pilihan dalam menentukan pucuk pimpinan PAN justru inilah ruhnya Partai PAN," ujar Anda.

Anda juga menambahkan, sejauh ini 24 DPC PPAN Kecamatan se-Asahan masih tetap solid mendukung Ahmad Fauzan sebagai Ketua DPW PAN Sumut. Menurut Informasi, Ahmad Fauzan Daulay sudah didukung 20 DPD PAN se-Sumut.

"DPC PAN Kecamatan se-Asahan saat ini memang beda pilihan. DPD PAN Asahan sudah menyatakan dukungan kepada Yahdi Khoir, namun DPC PAN Kecamatan tetap menyatakan dukungan kepada Ahmad Fauzan Daulay," ujarnya.

Muswil PAN Sumut akan digelar di Medan ada dua kandidat yang bertarung, Yahdi Khoir dan Ahmad Fauzan Daulay.

"Saya pribadi dan DPC PAN Kecamatan se-Asahan sudah pasti mendukung Ahmad Fauzan Daulay," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi