Berkah Ramadhan, Yayasan Arroyyan-Hanta Yuda Santuni Yatim dan Dhuafa

Berkah Ramadhan, Yayasan Arroyyan-Hanta Yuda Santuni Yatim dan Dhuafa
Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa oleh Yayasan Arroyyan-Hanta Yuda (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bangka - Yayasan Arroyyan Indonesia yang digagas oleh putra asli Bangka Belitung, Hanta Yuda AR, mengadakan program santunan kepada yatim dan dhuafa.

Bertajuk program "Ramadhan Bersama Yayasan Arroyyan - Hanta Yuda" dilaksanakan di 16 masjid yang tersebar di lima kabupaten/kota di Pulau Bangka.

Hanta menyebut, program tersebut sebagai bentuk menumbuhkan rasa kepedulian dan semangat di tengah bulan suci ramadhan.

Dengan demikian, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia itu mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

"Kami ingin menebar semangat rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama. Momentum ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi menuju hari yang fitri," kata Hanta dari Makkah, Arab Saudi saat dihubungi, Jumat (29/4).

Lebih lanjut, Hanta menyampaikan bahwa berbagi merupakan bentuk rasa syukur atas rezeki yang Allah SWT berikan. Dia yakin dengan berbagi akan membuka pintu-pintu rezeki lainnya.

Oleh sebab itu dengan adanya kegiatan "Ramadhan Bersama Yayasan Arroyyan - Hanta Yuda" dia berharap dapat menambah keberkahan dalam kehidupan melalui keindahan berbagi.

"Semoga kegiatan ini diberi kelancaran dan keberkahan, dan apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat," harap Hanta.

Hanta menyebut sekecil apapun yang disedekahkan itu pasti bernilai di mata Allah SWT sehingga bisa memberi kebaikan bagi sesama.

"Kita selalu berharap menjadi golongan orang-orang yang selalu menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT," tuturnya.

Ramadhan Bersama Arroyyan merupakan program santunan dan buka bersama yang digagas oleh Yayasan Arroyyan Indonesia. Yayasan yang berdiri di Ciapus, Kabupaten Bogor yang nantinya akan menampung anak-anak yatim dan dhuafa untuk bisa menikmati pendidikan pesantren.

Program tersebut diadakan di 16 masjid yang tersebar dari seluruh kabupaten/kota di Pulau Bangka. Dikemas dalam bentuk pemberian santunan dan buka puasa bersama di masjid-masjid terpilih. Setiap titik masjid akan diberikan santunan kepada lebih dari 500-700 orang.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi