Jelang Ramadan Ribuan Warga Padati Sungai Batang Pane

Jelang Ramadan Ribuan Warga Padati Sungai Batang Pane
Sungai Batang Pane tampak dipadati warga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Pane - Ribuan warga tampak memadati pemandian umum Sungai Batang Pane dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Sabtu (2/4).

Masyarakat mulai berdatangan ke Sungai Batang Pane sejak siang hingga sore dengan menaiki kenderaan pribadi dan angkutan umum.

Mulai dari kalangan tua, muda-mudi hingga anak-anak tumpah ruah di sepanjang Sungai Batang Pane yang tiap tahun selalu dipadati warga.

Tidak hanya dari Gunungtua, pengunjung juga berasal dari luar daerah, termasuk dari Padangsidimpuan hingga Langgapayung, Labuhanbatu Selatan.

“Kami dari Langgapayung, Labuhanbatu Selatan, sengaja membawa keluarga untuk mandi bersama jelang puasa di Sungai Batang Pane,” kata Asman Siregar (49), Sabtu (2/4).

Menurutnya sejak jauh hari sudah direncanakan untuk berlibur ke Sungai Batang Pane. Apalagi saat ini dalam suasana libur anak sekolah.

“Kami tiap tahun selalu ikut marpangir bersama keluarga besar sekaligus merayakan hari libur bagi anak-anak,” ungkapnya.

Pemandangan serupa juga terlihat di Aek Batang Galoga, Sungai Durian dan Sungai Barumun yang juga dipadati warga sejak pagi hingga malam. Petugas keamanan turut mengawal masyarakat agar tetap kondusif.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi