Indahnya Berbagi, Kantor Imigrasi Sibolga Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Indahnya Berbagi, Kantor Imigrasi Sibolga Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Kantor Imigrasi Sibolga buka puasa bersama anak yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibolga - Bulan Ramadan menjadi momen yang baik untuk berbagi kepada sesama. Seperti dilakukan Kantor Imigrasi Sibolga yang melaksanakan acara buka puasa bersama anak yatim.

Acara yang digelar di Aula Imigrasi Sibolga, Rabu (27/4) diikuti oleh seluruh ASN dan tausyiah oleh Ustaz Ghazali.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Pencipta Alam, karena di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk berbagi dengan sesama.

Tidak lupa Saroha berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus berjuang mewujudkan cita-cita dan harapan setinggi mungkin.

"Tetap semangat dan pantang menyerah karena kalian adalah calon generasi penerus bangsa," tegasnya.

Ustaz Ghazali dalam tausyiah menyampaikan keutamaan bersedekah di Bulan Suci Ramadan.

"Salah satu amal kebaikan yang bisa dilakukan di bulan Ramadan adalah melakukan sedekah. Keutamaan sedekah di bulan Ramadan maka pahalanya akan dilipatgandakan. Allah SWT benar-benar memuliakan orang-orang yang bersedekah," ucapnya.

Acara yang berlangsung sederhana diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang berdomisili di sekitar Kantor Imigrasi Sibolga, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi