Perkuat Relawan, PMI Kunjungi IKM Akbid Paluta Husada

Perkuat Relawan, PMI Kunjungi IKM Akbid Paluta Husada
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Tohong Pangondian Harahap menyerahkan secara simbolis masker dan paket pencegahan Covid-19 melalui promkes PHBS (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Portibi - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan penajaman organisasi KSR di lingkungan Akbid Paluta Husada Gunungtua, yang saat ini membutuhkan penambahan personel KSR dan TSR untuk turut serta menjalani misi kemanusiaan.

PMI Paluta turun langsung sebagai wujud nyata kerja sama pembentukan KSR Unit Akbid Paluta Husada dalam melahirkan kader-kader kemanusiaan yang terlatih dan kompeten, untuk diterjunkan dalam misi kemanusiaan, baik di dalam internal kampus maupun eksternal kampus.

Ketua PMI, Tohong Pangondian Harahap, di sela sela kegiatan menyebutkan, kunjungan PMI Paluta menggelar silaturahmi bersama Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) merupakan penajaman organisasi KSR di lingkungan Akbid Paluta Husada Gunungtua.

"Giat ini akan terus digalakkan sebagai wujud nyata PMI hadir di tengah-tengah masyarakat dan bertindak sebagai garda terdepan dalam mengimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19," kata Tohong, Senin (15/2).

Selain melaksanakan kegiatan, PMI Paluta juga terjun langsung untuk sosialisasikan 5M dan PHBS, serta bagi-bagi masker kepada mahasiswa yang hadir sebagai upaya untuk mengeduksi, mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran pandemi (Covid-19).

Ketua IKM Akbid Paluta Husada Gunungtua, Tiomas Harahap, mengapresiasi langkah dan kunjungan dari Ketua PMI Paluta beserta rombongan. Pihaknya siap untuk bergabung bersama PMI demi misi kemanusiaan.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi