Perekonomian Asahan Masih Tetap Baik

Perekonomian Asahan Masih Tetap Baik
Bupati Asahan, Surya, membuka acara high level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di aula Melati, Selasa (16/2). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dalam kegiatan high level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rencana Pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Bupati Asahan, Surya, menyampaikan perekonomian Asahan masih tetap baik di masa pandemi Covid-19.

"Namun, perubahan tidak mengalami penurunan yang signifikan, hal ini dapat disimpulkan dari daya beli masyarakat masih tetap tinggi," kata Surya di aula kantor Bupati Asahan, Selasa (16/2).

Lebih lanjut dia mengatakan, perubahan kondisi perekonomian Asahan di tengah pendemi Covid-19 dalam berbagai sektor seperti transportasi lokal yang mengalami penurunan karena kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah.

"Perubahan ekonomi nampak di usah lokol," ujarnya.

Dia juga mengatakan agar senantiasa berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok, salah satunya dengan terus melakukan opersi pasar setiap hari secara rutin.

"Kita juga terus mengacu pada 4 Pilar Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan, yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi ekspektasi guna menjaga Inflasi daerah," ujarnya.

Ia mendukung atas rencana pembentukan TP2DD dalam rangka mendorong akselerasi mengenai elektronifikasi pemerintah Asahan.

"Mengingat pelaksanaan program elektronifikasi pemerintahan dapat mendorong birokrasi yang efisien seperti proses pelayanan perizinan dan pembayaran pajak yang telah menggunakan sistem elektronifikasi, serta mengurangi biaya pelayanan, kesiapan menyukseskan upaya-upaya terkait elektronifikasi di Kabupaten Asahan," tambahnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi