Google Bantu Perusahaan Terdampak Covid-19

Google Bantu Perusahaan Terdampak Covid-19
Logo Google Alphabet Inc terlihat di luar kantor perusahaan di Beijing, Cina, 8 Agustus 2018. (Reuters/Thomas Peter/File Photo)

Analisadaily.com, California - Google bekerja sama dengan European Investment Fund (EIF) dan dua organisasi lain di Amerika Latin dan Asia untuk memberikan dana sebesar US $ 75 juta atau setara Rp 1 triliun kepada perusahaan kecil dan menengah yang terdampak Covid-19.

Dana tersebut merupakan bagian dari inisiatif senilai US $ 800 juta yang diumumkan pada Maret tahun lalu sebagai tanggapan atas pandemi.

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu (17/2), Google, salah satu unit Alphabet, mengatakan pada Rabu bahwa mereka akan berinvestasi dalam dua dana EIF, memberikan US $ 15 juta modal pinjaman kepada 1.000 usaha kecil Eropa dan US $ 10 juta dalam dana modal ventura EIF yang mendukung 200 perusahaan ilmu hayat.

EIF adalah bagian dari grup Bank Investasi Eropa, cabang pemberi pinjaman dari Uni Eropa.

Di Amerika Latin, Google akan bekerja sama dengan Inter-American Development Bank untuk mengalokasikan US $ 8 juta untuk perusahaan kecil.

Mereka juga telah menyiapkan dana pinjaman sebesar US $ 26 juta dengan Kiva, sebuah organisasi yang memberikan pinjaman crowdfund, untuk membantu bisnis di Afrika, Timur Tengah dan Indonesia. Perusahaan India akan mendapat US $ 15 juta.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi