Pemuda Langkat Himbau Jaga Kondusifitas

Pemuda Langkat Himbau Jaga Kondusifitas
Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Kabupaten Langkat, Syahrizal MZ. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Kabupaten Langkat, menghimbau semua pihak agar menjaga dan memelihara Kamtibmas, sehingga Langkat tetap kondusif.

"Eskalasi Covid 19 makin tinggi, mari kita bersama menjaga Kamtibmas Langkat," kata Ketua PMK Langkat, Syahrizal, Rabu (17/2).

Syahrizal juga mengharap, dukungan pimpinan Ormas, LSM dan para tokoh Langkat untuk bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat, pentingnya keamanan dan ketertiban. Guna meningkatkan iklim yang kondusif di Langkat.

Saat ini, sambung dia, pandemi Covid 19 belum berakhir, jadi untuk menghadapinya harus dengan situasi kondusif, agar bisa saling membantu. Karena Covid 19 menjadi beban masyarakat di semua aspek kehidupan.

"Untuk itu mari semuanya bersinergi dengan Pemkab Langkat, membantu menjaga kondusifitas dan melawan Covid 19," ujar Rizal.

Selanjutnya, Syahrizal juga mengomentari, tindakan penganiayaan dan aksi premanisme OTK kepada seorang aktifis Langkat.

Pihaknya mengecam dan menyesalkan tindakan tersebut dan menilai, tindakan itu justru mengganggu suasana kondusif, yang selama ini sudah tercipta dengan baik di Langkat.

"Kami berharap kepada Polri dengan profesionalitasnya, bisa bekerja untuk menangkap pelaku penganiayaan tersebut," harapnya.

Kemudian, Syahrizal berharap, kepada semua pihak untuk tidak beropini, yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Mari kita galang kesatuan, untuk meredam semua kemungkinan gejolak - gejolak kegaduhan ditengah masyarakat," pungkasnya.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi