Komitmen Polres Taput Dalam Mendukung Danau Toba Sebagai KSPN

Komitmen Polres Taput Dalam Mendukung Danau Toba Sebagai KSPN
Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Muhammad Saleh, memberikam selempang Menparekraf, Sandiaga Uno (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Polres Tapanuli Utara (Taput) siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat menjadikan Danau Toba sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN).

Hal ini disampaikan Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh, usai menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

"Kita siap mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat menjadikan Danau Toba menjadi KSPN," kata Saleh, Sabtu (20/2).

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba agar sama-sama mendukung, menyambut dan mensukseskan program pemerintah pusat tersebut yang bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata dan menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

"Untuk itu mari kita sama-sama menyambut program pemerintah pusat ini untuk kemajuan sektor pariwisata," sebutnya.

Sebelumnya Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh bersama Bupati Nikson Nababan dan Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Bandata Silangit Siborongborong, Jumat (19/2).

Pada kesempatan itu Muhammad Saleh mengucapkan selamat datang kepada Sandiaga Uno sekaligus mengalungkan selempang hasil kerajinan tangan masyarakat Taput yang bertuliskan "Polri Presisi".

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi