Honda Brio RS Urbanite Edition Terbaru Tampil Semakin Sporty

Honda Brio RS Urbanite Edition Terbaru Tampil Semakin Sporty
New Honda Brio RS Urbanite Edition (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Melengkapi jajaran varian dari model terpopulernya, PT Honda Prospect Motor hadirkan New Honda Brio RS Urbanite Edition dalam sebuah acara peluncuran virtual yang ditayangkan di kanal YouTube Hondaisme.

“Edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior,” kata Direktur Main Dealer Honda Cikarang, Mariana Budiman, dilansir dari kanal YouTube Hondaisme, Selasa (23/2).

Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak dari desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Seiring dengan popularitasnya, tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit. Di Sumatera Utara (Sumut), Honda Brio berhasil terjual hingga 1.933 unit, dengan kontribusi Honda Brio RS sebesar 514 unit dan Honda Brio Satya 1.419 unit.

Sebagai pengakuan terhadap keunggulannya, hingga saat ini Honda Brio telah mendapatkan total 41 penghargaan dari media-media di Indonesia untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya.

“Dengan adanya New Honda Brio RS Urbanite Edition ini, kami yakin bisa terus menjadi trendsetter dan memantapkan posisinya di segmen city car di Indonesia,” tandas Mariana.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi