Pelecehan Pemain di Media Sosial Akan Merusak Sepakbola

Pelecehan Pemain di Media Sosial Akan Merusak Sepakbola
Granit Xhaka (Pool via Reuters/Naomi Baker)

Analisadaily.com, London - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, percaya pelecehan online terhadap pemain dan keluarga mereka akan "membunuh sepak bola", dan fans yang menargetkannya di media sosial bukanlah pendukung sejati The Gunners.

Sejumlah pemain menjadi target musim ini, termasuk Xhaka dan keluarganya telah mengalami pelecehan di media sosial.

Arsenal telah membantu Xhaka melewati masa sulit tetapi pemain internasional Swiss itu mengatakan, pelecehan seperti itu merusak olahraga dan pihak berwenang harus berbuat lebih banyak untuk mengatasi masalah tersebut.

"Ini hanya tentang saya. Saya orang yang ada di lapangan. Ini bukan istri saya, ini bukan anak saya, ini bukan keluarga saya. Jadi jika Anda ingin mengkritik seseorang, tidak masalah mengkritik saya seperti orang, seperti pemain," kata Xhaka dilansir dari Marca, Rabu (24/2).

Xhaka menerima pelecehan dari beberapa akun media sosial, termasuk beberapa yang diidentifikasi sebagai penggemar Arsenal dan pemegang tiket musiman.

"Anda harus membuka mata kami dan sering memperhatikan ini, karena saya pikir Anda akan membunuh sepakbola seperti ini jika orang mulai berbicara tentang pemain atau keluarga mereka atau hal-hal seperti ini," katanya.

Xhaka telah mengalami hubungan yang bergejolak dengan penggemar sejak kedatangannya di Arsenal pada 2016 dan itu berakhir pada 2019 ketika dia bereaksi dengan marah kepada pendukung tuan rumah yang mencemoohnya saat dia berjalan keluar lapangan setelah diganti melawan Crystal Palace.

Ketika ditanya apakah dia lebih bahagia bermain tanpa fans di stadion, Xhaka pun mejawabnya.

"Tidak juga, saya bukan orang yang takut atau takut untuk bermain di depan fans kami, tidak pernah, selamanya. Saya mencintai klub ini dan saya menghormati orang-orang di sekitar tim juga," tegasnya.

Arsenal akan menghadapi Benfica pada pertandingan kedua babak 32 besar Liga Europa di Piraeus, Yunani pada Kamis setelah bermain imbang 1-1 pekan lalu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi