Kajati Sulteng dan Koordinator Jampidsus Kejagung Diulosi Syekh KH Ali Akbar Marbun

Kajati Sulteng dan Koordinator Jampidsus Kejagung Diulosi Syekh KH Ali Akbar Marbun
Kajati Sulteng dan Koordinator Jampidsus Kejagung usai diulosi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pendiri sekaligus Pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Tuan Syekh KH Ali Akbar Marbun mangupa-upa dan mangulosi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Pattipeilohy, S.H M.H dan Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tengah Ibu Yulis Hendrik di Jalan Pelajar Ujung, Kecamatan Medan Kota, Rabu (24/2) malam.

Selain mantan Wakajati Sumut itu, Syekh KH Ali Akbar juga mangupa-upa dan mangulosi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI Agus Sahat ST Lumban Gaol SH,MH dan istri. Agus sebelumnya merupakan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Tuan Syekh KH Ali Akbar mengatakan upa-upa sekaligus pemberian ulos ini merupakan doa dan rasa syukur kepada Jacob Hendrik Pattipeilohy atas promosi jabatan barunya sebagai Kajati Sulteng. Dan Agus Sahat Lumban Gaol yang menduduki jabatan Koordinator pada Jampidsus Kejaksaan Agung RI.

"Ini ulos sebagai hubungan kekeluargaan supaya panjang umur. Semoga Allah memberi umur yang panjang," kata Syekh KH Ali Akbar sambil menyematkan ulos tersebut.

Syekh Ali Marbun juga mendoakan Jacob Hendrik dan Agus Sahat agar selalu sukses di tempat yang baru dan semoga amanah dalam mengemban jabatan baru. "Semoga amanah dan profesional dalam bekerja sehingga memberikan manfaat bagi negara dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Jacob Hendrik mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Tuan Syekh KH Ali Akbar Marbun yang telah mendoakan dan memberi dukungan kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan yang tulus Buya (sapaan untuk Syekh Ali Marbun). Semoga Buya dilimpahkan berkah dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Paulus Ronald Sinambela, SH juga menyematkan ulos kepada Jacob Hendrik dan Agus Sahat disertai memberikan cendera mata berupa lukisan Raja Sisingamangaraja XII.

"Semoga semakin sukses dalam mengemban jabatan yang baru. Terima kasih dan selamat bertugas atas promosinya dan menjadi berkah," tutur Paulus didampingi Ketua AMS XII Kota Medan sekaligus Cicit Raja Sisingamangaraja XII, Simson Sinambela,SE dan Ketua Satgassus Sumut, Mackler Manalu,SE.

Setelah doa-doa selesai dipanjatkan, acara diakhiri dengan makan bersama dengan dekke simudur-udur (ikan mas yang di arsik dengan racikan khas), yang turut dihadiri oleh, Kh.Zulfikar Hajar Lc, Ustad Syafii, Ustad Alam asmardi, H.Erwin Afrizal, Kepala Inspektorat Provinsi Sumut, Lasro Marbun, Ustad Amhar Nasution, Kajari Dairi Syahrul Juaksa Subuki,SH.MH, Koordinator Bidang Pidsus Kejati Sumut, Oktafian Syah Effendi,SH.MH dan Kasi Datun Kejari Taput, Sabri F Marbun, SH.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi