BPJamsostek Tingkatkan Integritas, Tata Kelola dan Inovatif

BPJamsostek Tingkatkan Integritas, Tata Kelola dan Inovatif
Direksi BPJamsostek. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah jajaran Direksi BPJamsostek periode 2021-2026 telah dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo. Direktur Umum BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo telah dinahkodai agar BPJamsostek dalam mencapai tujuannya memberikan perlindungan menyeluruh dan kesejahteraan kepada pekerja Indonesia dan keluarganya.

Anggoro dan jajaran direksi diberi amanah langsung oleh Presiden Joko Widodo akan mengelola dana pekerja yang besar ini dengan meningkatkan integritas yang tinggi, tata kelola yang baik dan tentu saja harus tetap inovatif.

“Kami juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial karena ada 3 tantangan utama yang harus kami hadapi, yaitu peningkatan cakupan peserta, peningkatan manfaat dan layanan bagi pekerja, dan optimalisasi hasil investasi dana pekerja,” kata Anggoro, Jumat (26/2).

Anggoro juga menyoroti relasi yang baik harus dijaga dengan pemangku kepentingan baik eskternal, seperti dengan kementerian dan lembaga, juga dengan jajaran Dewan Pengawas sebagai perwakilan stakeholder di internal, karena akan sangat membantu dalam mewujudkan visi dan misi kami ke depannya.

Dalam menjalankan tugasnya, Anggoro telah menyusun jajaran Direktur teknis yang membidangi Direktorat Kepesertaan, Direktorat Pelayanan, Direktorat Pengembangan Investasi, Direktorat Keuangan, Direktorat Perencanaan Strategis, dan Direktorat Umum & SDM.

“Formasi Direksi ini bukan merupakan formasi permanen dan akan dilakukan evaluasi secara berkala. Saya berharap, formasi ini solid dan harmonis mewujudkan sinergi positif dengan seluruh stakeholder sehingga mampu meningkatkan kinerja BPJS Ketenagakerjaan serta mewujudkan visi dan misi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada peserta. Mohon dukungan seluruh stakeholder agar kami bisa mewujudkan kesejahteraan pekerja Indonesia," ujar Anggoro.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Medan Kota, Syahrial menambahkan, semoga Jajaran Direksi yang baru dilantik ini dapat menjadikan BPJamsostek menjadi semakin lebih baik lagi kedepannya.

"BPJamsostek akan lebih baik lagi dalam rangka bersinergi bersama dengan stakeholder memberikan perlindungan Jamsos secara menyeluruh kepada masyarakat," tambahnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi