Bobby Nasution Kunjungi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Bobby Nasution Kunjungi Lokasi Vaksinasi Covid-19
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat meninjau vaksinasi di Pasar Sei Sikambing, Sabtu (27/2). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Program vaksinasi menjadi perhatian serius Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Ia meninjau vaksinasi Covid-19 di Kota Medan tersebut. Ada 4 titik lokasi vaksinasi yang dilakukan, salah satunya di Pasar Tradisionil Sei Sikambing.

Tercatat, ada 104 orang pedagang yang mengikuti vaksinasi. Sebelumnya, mereka telah didata lebih dulu oleh pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan Dinas Kesehatan Kota Medan melalui Puskesmas Helvetia dan Puskesmas Darusallam.

“Setelah 14 hari penyuntikan vaksin ini dilakukan, ibu harus datang kembali untuk mendapatkan suntikan vaksin yang kedua. Harus datang ya bu, jika tidak datang, penyuntikan vaksin yang dilakukan ini akan sia-sia,” kata Bobby, Sabtu (27/2).

Sebelumnyanya, ia lebih dulu meninjau pelaksanaan vaksinasi di Terminal Terpadu (TTA) Amplas dan Pasar Tradisionil Titi Kuning. Wali Kota berharap program vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar. Dengan demikian masyarakat memiliki kekebalan sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan tenang.

Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini merupakan pencanangan tahap kedua vaksinasi yang dilakukan di Kota Medan. Di tahap kedua ini, ada 4 lokasi pencanangan yang dilakukan yakni TTA Amplas, Pasar Titi Kuning, Pasar Sei Sikambing dan TTA Pinang Baris.

Dikatakan Edwin, masing-masing lokasi menargetkan 200 peserta untuk mendapatkan suntikan vaksin. Setelah itu vaksin akan dilanjutkan lagi dan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki, terutama kepada lansia dan pelayan publik.

“Selain pencanangan, juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwasannya vaksinasi sudah dapat dilakukan dengan prioritas lansia dan pelayan publik. Bisa mendaftar melalui aplikasi maupun mendaftar langsung di tempat pelayanan kesehatan seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit yang telah ditunjuk,” jelas Edwin.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi