HMI dan PMII Langsa Salurkan Bahan Material untuk Korban Kebakaran

HMI dan PMII Langsa Salurkan Bahan Material untuk Korban Kebakaran
Salurkan bahan material untuk korban kebakaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langsa - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kota Langsa dan Perggerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Langsa, menyalurkan bantuan berupa baham material seperti semen untuk korban kebakaran di Gampong (desa) Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Senin (1/3).

Selain bahan material, kader HMI dan PMII ini juga menyalurkan buku, pakaian dalam, sarung, handuk dan baju.Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (27-28).

Penyaluran bantuan ini langsung dilakukan oleh Ketua cabang PMII Kota Langsa dan Ketua HMI cabang Langsa, Boidatul Khoi, Ketua PMII cabang Langsa, A.M Syarbetly, Kabid PTKP pada HMI, Amiruddin, yang dikoordinator penggalangan dana, Akla, dan Nyak Maulana.

Dalam kesempata itu, Akla mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk empati dan tanggung jawab sosial sebagai umat manusia untuk saling membantu.

"Semoga apa yang kami lakukan untuk korban kebakaran dapat dimanfaatkan sebaik-baik.Inilah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai generasi bangsa yang peduli terhadap masyarakat yang sedang dilanda bencana," ujarnya.

Keuchik Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah melakukan aksi penggalangan dana untuk kemaslatan umat yang sednag dilanda bencana.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih dan semoga menjadi amal ibadah sekaliigus menjadi pelopor generasi bangsa yang peduli terhadap masyarakat serta semoga semakin jaya organisaai mahasiswa yang tergabung dalam HMI dan PMII," sebutnya.

Teks Foto : Sejumlah kader HMI dan PMII kota Langsa diabadikan bersama Keuchik Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, saat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Senin (1/3).(Analisa/istimewa)

(DIR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi