Kecelakaan di Jalan Tol, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di Jalan Tol, Satu Orang Meninggal Dunia
Kondisi mobil Pajero Sport pasca kecelakaan di Tol Tanjungmorawa. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Satu unit mobil Pajero Sport diduga menabrak bagian belakang truk kontainer di Jalan Tol Tebing Tinggi-Tol Belmera Amplas tepatnya di KM 30.300, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (2/3).

Akibatnya, 1 orang penumpang Pejero meninggal dunia. Korban atas nama Bedman Sianipar, warga Jalan Turi, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Kasatlantas Polres Deliserdang, Kompol SL Widodo mengatakan, peristiwa terjadi pukul 07.05 WIB. Tepatnya di Jalan Tol Tebing Tinggi - Tol Belmera Amplas KM 30.300.

Kata dia, awalnya mobil bernomor polisi BK-705-JS itu datang dari arah Tol Kota Tebing Tinggi menuju Tol Belmera Amplas. Mobil itu dikemudikan KM (39), warga Lingkungan II, Kelurahan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah dan korban Bedman Sianipar.

"Sesampainya di tempat kejadian Mobil Pajero menabrak bagian belakang sebelah kanan dari mobil (truk) yang di depannya hingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan," kata Kompol Widodo.

Usai kejadian sopir truk melarikan diri sementara penumpang Pajero, Bedman mengalami luka berat dan tewas saat kejadian.

"Dia mengalami luka robek di kepala, luka robek di bibir, luka memar di mata kiri dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSU Mitra Medika Amplas," terangnya.

Sedangkan sang supir inisial KM hanya mengalami luka ringan. Lalu untuk penyebab kecelakaan kata Widodo diduga karena kelalain KM.

"Saat mengemudi mobil dia kurang hati-hati, tidak mengamati dan tidak konsentrasi serta tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depannya, sehingga terjadi kecelakaan," ujarnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi