Kababinminvetcaddam I/BB Berikan Tali Asih Kepada Veteran

Kababinminvetcaddam I/BB Berikan Tali Asih Kepada Veteran
Penyerahan bantuan dari Kababinminvetcaddam I/BB kepada salah seorang veteran (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Binjai - Kababinminvetcaddam I/Bukit Barisan, Kolonel Arie Tri Hedhianto, yang diwakili Kakanminvetcad 1/12 Langkat, Mayor Chk B. Manik, memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada legiun veteran di Jalan Penggalang, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Mayor Chk B. Manik mengatakan bantuan sembako dan tali asih ini diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan para veteran di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian TNI melalui Babinminvetcaddam I/BB kepada para veteran yang ada di wilayah. Semoga bantuan ini bermanfaat dan memberi berkah kepada kita semua," kata B. Manik, Kamis (4/3).

Menurutnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah nusantara dalam melawan dan mengusir penjajah, termasuk di dalamnya pejuang veteran.

"Jadi, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap veteran, kami hadir bersilaturahmi dengan para veteran dan berharap ke depan terjalin hubungan emosional yang kuat antara veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus," ujar Manik.

Para penerima bantuan sembako dan tali asih antara lain Halimatus Saqdiah (91) yang merupakan Veteran PKRI, Sirman S. Purba (81) Veteran Seroja dan Walter Sirait (77) Veteran Seroja.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi