Manchester United Pesaing Nyata di Premier League

Manchester United Pesaing Nyata di Premier League
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (John Walton/PA)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memandang Manchester United sebagai tim yang nyata untuk bersaing dalam memperebutkan trofi English Premier League musim ini.

Guardiola berharap untuk memperpanjang keunggulan mereka atas United di puncak Liga Premier menjadi 17 poin jelang pertemuan kedua tim di Stadion Etihad pada hari Minggu (7/3) besok.

"Ini hanya satu pertandingan di mana Liga Premier adalah 38 pertandingan. Tentu saja mereka penantang yang nyata, di urutan kedua klasemen. Semua orang tahu betapa pentingnya itu tapi yang kami pikirkan hanyalah rencana permainan, untuk mengeksekusinya sebaik mungkin dan mencoba untuk memenangkan permainan," tegas Guardiola dilansir dari Sports Mole, Sabtu (6/3).

"Mereka sangat kuat di semua departemen. Secara defensif dan di lini tengah mereka memiliki kualitas, kemudian playmaker Bruno Fernandes dan orang-orang di depan," ujarnya.

Kata dia, United memiliki kecepatan seperti Daniel James, Marcus Rashford, Anthony Martial dan striker berpengalaman seperti Edinson Cavani, salah satu pemain yang paling ia kagumi dalam karirnya.

"Tapi kami akan menjadi diri kami sendiri. Ini adalah target saya, target kami untuk melakukan apa yang telah kami lakukan akhir-akhir ini. Jadilah diri kami sendiri. Kami tahu kualitas yang mereka miliki. Kami menerima setiap tantangan dan ingin melakukan permainan yang bagus untuk memenangkannya," tuturnya.

City tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi, termasuk hasil imbang tanpa gol melawan United di Old Trafford pada bulan Desember 2020.

Hasil itu membuat City berada di urutan kesembilan dalam klasemen tetapi banyak hal telah berubah sejak itu. Tim Guardiola unggul di belakang kemenangan 15 pertandingan di Liga Premier. Secara keseluruhan mereka memenangkan 21 pertandingan berturut-turut.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi