Ditutup Setahun, Warga Senang Bioskop Dibuka Kembali

Ditutup Setahun, Warga Senang Bioskop Dibuka Kembali
Papan pengumuman bioskop dibuka tampak dipasang di gedung IFC Centre di Manhattan, New York, AS, Sabtu (6/3). (Reuters/Jeenah Moon)

Analisadaily.com, New York - Bioskop di Kota New York dibuka kembali setelah hampir setahun ditutup karena pandemi virus Corona. Ini dinilai sebagai tanda yang menggembirakan bagi penduduk, karena kehidupan mulai normal kembali.

Rumah film dibuka dengan kapasitas 25 persen, atau tidak lebih dari 50 orang per layar, mengikuti pedoman negara bagian New York yang dirilis pada bulan Februari oleh Gubernur, Andrew Cuomo.

“Rasanya luar biasa. Rasanya benar-benar enak. Segera setelah saya membaca bioskop dibuka, saya mendapat tiket 10 menit kemudian," kata salah satu warga New York City, Alex, yang menolak menyebutkan nama belakangnya dilansir dari Reuters, Sabtu (6/3).

Penonton bioskop harus memakai masker dan mematuhi aturan jarak sosial, dan didorong untuk menggunakan tisu dan pembersih disinfektan, yang ditempatkan di seluruh bioskop.

Penguncian selama hampir setahun yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang merugikan operator teater di seluruh negeri dan banyak rantai berjuang untuk tetap bertahan.

Studios Walt Disney Co dan Warner Bros pindah untuk merilis film langsung di platform streaming online.

“Yah, rasanya luar biasa, terutama setelah sekian lama. Saya tidak berlangganan layanan streaming apa pun, jadi, rasanya sangat menyenangkan bisa kembali," kata Damian Begley, seorang penduduk New York City.

AMC Entertainment Holdings mengatakan, mereka membuka kembali 13 bioskopnya di New York City pada 5 Maret. Saingan Cinemark tidak segera menanggapi permintaan komentar.

“Kami melihat cahaya di ujung terowongan. Jalan menuju pemulihan ini sedang terjadi,” kata analis media senior Comscore, Paul Dergarabedian.

Dan meskipun streaming akan terus memainkan peran penting, Dergarabedian, yakin dia yakin bioskop akan pulih seiring waktu.

“Saya sangat optimis dengan masa depan industri bioskop,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi