Mahasiswa KB Unsam Galang Dana Korban Kebakaran

Mahasiswa KB Unsam Galang Dana Korban Kebakaran
KBM Unsam Langsa, saat menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban kebakaran kepada keuchik Sungai Pauh Pusaka, Kamis (11/3) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langsa - Mahasiswa yang tergabung keluarga besar mahasiswa Universitas Samudera (KB Unsam) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Gampong (desa) Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat.

"Aksi penggalangan dana ini kita lakukan dua hari sejak Senin-Selasa (8-9/3) di kawasan persimpangan jalan di Kota Langsa, untuk meringankan beban warga yang terkena musibah," kata Presiden Mahasiswa (Presma) Unsam, Dwi Setiawan, Kamis (11/3).

Tujuan dari aksi penggalangan dana dari mahasiswa agar dapat kembali membangun tempat hunian yang sebelumnya hangus tidak bersisa akibat dilahap Si Jago Merah.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan beban para korban kebakaran dan bisa bermanfaat. Ini bukti KBM Unsam selalu ada dan senantiasa bersinergi ketika masyarakat membutuhkan," ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok mahasiswa di dalam tri darma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

Koordinator aksi penggalangan dana, Fhonna Fadillah Ermuyacha mengatakan, dari hasil penggalangan dana terkumpul Rp 10.782.000. Kemudian dibelanjakan separuhnya untuk kebutuhan material berupa seng dan papan.

"Sebagian hasil penggalangan dana kita belanjakan bahan bangunan, sisanya disumbangkan dalam bentuk finansial berupa uang tunai. Namun, kami sudah berkoordinasi langsung dengan Keuchik Sungai Pauh Pusaka sesuai kebutuhan di tempat terjadinya bencana," tandasya.

(DIR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi