IAIN Padang Sidimpuan Bangun Masjid Baru

IAIN Padang Sidimpuan Bangun Masjid Baru
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid IAIN Padang Sidimpuan (Analisadaily/Hairul Iman)

Analisadaily.com, Sidimpuan - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidimpuan menggelar peletakan batu pertama pembangun masjid yang direncanakan bernilai 18 hingga 20 miliar di dalam area kampus, Jalan Imam Bonjol, Kota Sidimpuan, Kamis (11/3).

Peletakan batu pertama dilakukan Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Syahrin Harahap dan Rektor IAIN Padang Sidimpuan Prof. Ibrahim Siregar.

Dalam sambutannya, Prof. Ibrahim Siregar mengatakan, dalam suasana 27 Rajab bertepatan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, pihaknya menggelar acara berintegratif antara seminar dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid IAIN Padang Sidimpuan.

Menurutnya Masjid IAIN Padang Sidimpuan yang ada saat ini tidak bisa menampung dua ribu lebih mahasiswa maad jamiah.

"Kita berharap dengan bantuan pemerintah kabupaten/kota dan para donatur, masjid ini bisa dirampungkan akhir tahun ini," kata Ibrahim Siregar.

Sementara Rektor UIN Sumut, Prof. Syahrin Harahap, optimis target pembangunan Masjid IAIN Padang Sidimpuan dapat diselesaikan sesuai terget waktu yang ditentukan.

"Dengan bantuan lima kabupaten/kota dan para donatur, saya optimis Desember nanti pembangunan akan selesai," ujarnya.

Walikota Padang Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan para OPD dalam membantu penyelesaian pembangunan Masjid IAIN Padang Sidimpuan

"Insya Allah saya dan keluarga juga akan membantu pembangunan masjid ini," sebutnya.

Turut menyampaikan kata sambutan Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi