LAZNAS DPF Bersama Fakultas Syariah dan Hukum UINSU Selenggarakan Camp Of Leader

LAZNAS DPF Bersama Fakultas Syariah dan Hukum UINSU Selenggarakan Camp Of Leader
LAZNAS DPF Bersama Fakultas Syariah dan Hukum UINSU Selenggarakan Camp Of Leader (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam visi bersama mencipatkan pemimpin terbaik masa depan. LAZNAS DPF bersama bersama Fakultas Syariah dan Hukum UINSU menyelenggarakan Camp Of Leader untuk mahasiswa tingkat akhir di Fakultas tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 30 September 2023 di Kampus UINSU. Kegiatan dihadiri langsung oleh KH Wahfiudin Sakam SE., MBA. selaku Dewan Pembina LAZNAS DPF serta Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UINSU Dr. Syafrudin Syam, S.Ag.

Masing-masing dua tokoh tersebut memberikan sambutan dan memotivasi para peserta kegiatan untuk bisa menjadi pemimpin masa depan yang kuat, kompeten serta mampu menguasai segala tantangan di tengah era digital yang tak terbendung.

Terkait hal tersebut. Camp of Leader ini mengundang langsung Irfana Steviano S.Pd., M.Ed. sosok yang berkompeten dan melakukan banyak inovasi di bidang Pendidikan. Terutama terkait bagaimana mengembangkan teknologi untuk proses pendidikan.

Sosok yang menempuh studi di Ohiyo University Jepang ini hadir memaparkan tantangan-tantangan apa yang akan dihadapi pemimpin masa depan, terlebih dalam konteks dunia digital. Di kesempatan camp of leader ini Irfana mendorong para peserta untuk bisa menjadi kreator kebaikan, dimana mereka menampilkan kesiapan dan aktivitas yang menunjukan sisi kepemimpinan menjadi satu konten yang bisa menggugah anak muda lainnya.

Yosiva Lufi, selaku pimpinan LAZNAS DPF Sumatera Utara menyampaikan bahwa LAZNAS DPF akan siap memfasilitasi para peserta berproses menjadi pemimpin yang baik ke depan. Melalui kegiatan di ekosistem ZISWAF yang kompleks.

“LAZNAS DPF bukan cuma sekadar tempat mereka latihan, tapi juga menjadi tempat mereka terjun langsung. Di sini mereka akan ditempah, diuji dan diberi kesempatan untuk menumbuhkan diri mereka menjadi pemimpin terbaik ke depan,” ujar Yosiva

Camp of Leader yang dilaksanakan ini akan menjadi program yang panjang dan berkesinambungan dari waktu ke waktu. Melihat potensi yang cukup baik dari peserta dan potensi generasi Z, program ini akan terus digulirkan dan disempurnakan.

Sebagai upaya menuju Indonesia Emas 2045 yang mana LAZNAS DPF ikut mendorong bonus demografi sebagai titik lesat kemajuan bangsa Indonesia.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi