Anggota DPRD Deli Serdang Dilantik Jadi Wakil Ketua MABMI Sumut

Anggota DPRD Deli Serdang Dilantik Jadi Wakil Ketua MABMI Sumut
Anggota DPRD Deli Serdang, Rahmadsyah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Melayu Indonesia (PB MABMI), Dato Seri Syamsul Arifin, melantik kepengurusan MABMI Sumut masa bakti 2021-2025 di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (11/3).

Adapun yang dilantik menjadi Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Melayu Indonesia (PW MABMI) Sumatera Utara, Bupati Batubara, Zahir, bersama 98 pengurus lainnya, termasuk Rahmadsyah yang merupakan anggota DPRD Deli Serdang sebagai Wakil Ketua.

Dengan dilantiknya Rahmadsyah, teman sejawatnya di DPRD Deli Serdang, Gambo Tarigan, menyampaikan ucapan selamat atas amanah baru yang ia terima.

"Selamat kepada rekan kami bapak Rahmadsyah yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua PW MABMI Sumut," kata Gambo.

Gambo pun menyampaikan harapannya agar PW MABMI Sumut semakin sukses. Begitu juga kepada Rahmadsyah dengan amanah yang baru diembannya juga semakin sukses.

Sementara itu Rahmadsyah mengapresiasi pelantikan PW MABMI Sumut yang turut dihadiri oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Sebagai tokoh masarakat Melayu Deli Serdang (saya) mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur yang memberi perhatian serius terhadap masarakat melayu dibuktikan terhormatnya masarakat melayu melaksanakan kegiatan ini di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Rumah Dinas Gubsu," kata Rahmadsyah.

Tidak hanya itu, Rahmadsyah juga mengaku bangga karena dalam pelantikan tersebut berkumpul tokoh-tokoh melayu, baik yang duduk di eksekutif maupun di legislatif.

"Kita bangga dan terharu melihat berkumpulnya tokoh-tokoh melayu dari kabupaten/kota ada yang di eksekutif yakni bupati dan wakil juga di legislatif diantaranya yang menjabat Ketua DPRD Sergai, Batubara, Tanjungbalai," ungkapnya.

Rahmadsyah berharap setelah dilantiknya pengurus PW MABMI Sumut dapat mempertahankan persatuan.

"Ya, bisa mempertahankan kesatuan melayu yang tercermin pada hari ini dan bisa turut serta menjadi perekat dalam menjaga hubungan sesama suku lain. Jadi motor penggerak menjaga kondusifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terkhusus di Sumut. Melayu sahabat semua suku," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi