Foto: Wisata Dengan Agustine Phinisi

Foto: Wisata Dengan Agustine Phinisi
Kapal Augustine Phinisi bersandar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Analisadaily.com, Jakarta - Kapal Agustine Phinisi merupakan hasil kolaborasi antara Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dengan Agustine Phinisi. Nama Augustine sendiri diambil dari nama keluarga yaitu keluarga Oma Augustine.

Kapal pesiar tersebut rampung pada tahun 2020 di Tanah Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kapal berukuran sepanjang 30 meter ini dibuat secara tradisional oleh pembuat kapal terbaik di Tanah Beru, Bulukumba. Badan kapalnya terbuat dari kayu ulin dan kayu jati.

Agustine Phinisi mengusung konsep live on board dengan menawarkan paket wisata seperti brunch trip dan sunset trip, yaitu berlayar selama empat jam di Teluk Jakarta. Serta ada day trip yaitu berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari penuh. Apabila wisatawan ingin menginap, Augustine Phinisi juga memiliki paket menginap di atas kapal selama satu atau dua malam.

Kapasitas kapal ini sebanyak 12 tamu. Fasilitas yang disediakan yaitu 4 kamar tidur, lengkap dengan 4 kamar mandi, ruang makan, dapur, smart TV, ruang karaoke, koleksi buku, mainan anak-anak dan 2 ruang santai.

Trip activities yang ditawarkan diantaranya adalah snorkeling, scuba siving, freedive, kayaking, bird watching, yoga, coral planting, dan lainnya.

Editor:  Junaidi Gandy

Baca Juga

Rekomendasi