Lolos Seleksi, Anak Tukang Pangkas Perkuat Sumut di POPNAS

Lolos Seleksi, Anak Tukang Pangkas Perkuat Sumut di POPNAS
Muhammad Kifly (tengah) (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Tanjung Beringin - Muhammad Kifly (17) merasa bersyukur setelah dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat tim Sumatera Utara (Sumut) dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2021 di Sumatera Selatan.

Gelandang Beringin Jaya (BJ) FC kelahiran Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, 30 Maret 2004, itu tak pernah menyangka dirinya bisa lolos memperkuat tim sepakbola Sumut di kancah nasional.

Muhammad Kifly yang akrab disapa Putra, lahir sebagai anak seorang tukang pangkas yang juga Kepala Dusun (Kadus) di Gang Rukun, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Namun dukungan dan semangat dari orangtunya membuat Putra selalu merasa optimis.

"Ini berkat dukungan dan doa kedua orangtua dan para pelatih serta pengurus Beringin Jaya FC hingga bisa lolos seleksi untuk POPNAS," kata Putra, Jumat (2/4).

Pelatih Beringin Jaya FC, Ridon, didampingi presiden klub Darmawan turut bersyukur atas lolosnya anak didik mereka memperkuat tim sepakbola Sumut di POPNAS 2021.

Ridon mengakui bahwa Putra merupakan anak yang gigih dalam berlatih. Bahkan kariernya sudah terlihat gemilang sejak kecil.

"Putra saat ini berlatih di PSMS remaja. Bahkan dipercaya pelatih sebagai kapten tim Ayam Kinantan. Selain itu bermain di PS Asahan. Alhamdulillah saat ini ia lolos untuk POPNAS. Kami sebagai pengurus tetap memberikan yang terbaik untuk Putra yang satu-satunya mewakili Sergai," papar Ridon.

Ridon yang memegang lisensi C AFC ini juga mendoakan tim Sumut dapat memberikan hasil yang terbaik di POPNAS 2021.

"Dengan adanya Putra di tim sepakbola Sumut, Insyaallah akan meraih hasil terbaik di POPNAS nanti," harapnya.

Senada, Darmawan selaku Presiden Beringin Jaya FC mengatakan Putra merupakan salah satu pilar andalan dalam timnya.

"Intinya kami sangat bersyukur anak kami Putra memperkuat tim Sumut di POPNAS tahun 2021. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang telah mendidik Putra," ujar Darmawan.

(MZ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi