Wagubsu Resmikan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah

Wagubsu Resmikan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah
Peresmian pengembangan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut, M Fitriyus, atas nama Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meresmikan pengembangan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah di Jalan Karya Wisata, Medan.

Pengembangan masjid dari kondisi semula menjadi bangunan yang relatif megah dengan arsitek islami tersebut dikerjakan atas biaya sejumlah donatur secara mandiri, khususnya warga komplek tersebut. Acara peresmian juga diisi dengan penyantunan anak yatim.

Fitriyus menyampaikan apresiasi sekaligus menyampaikan rencana Wagub Sumut yang akan berkunjung ke Masjid Al Ihsan dalam waktu dekat.

Menurutnya Musa Rajekshah sudah menjadwalkan hadir dalam kesempatan ini, namun ada panggilan rapat dinas ke Jakarta.

"Insya Allah dalam waktu dekat Pak Wagub menyampaikan pesan akan datang ke sini," ujar Fitriyus di hadapan jamaah, BKM dan tetamu antara lain Muhammad Subandi dari DPRD Sumut dan Staf Ahli Jentralim Purba mewakili Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Hadir pada kesempatan itu para Penasihat Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Ihsan antara lainIbrahim Tanjung, Sugeng Gunawan, Agus S Lubis, Wan Comel, Surya Darma dan Ketua BKM/ Ketua Pembangunan Mesjid Al Ihsan, John Khaidir.

Fitriyus atas nama Wagubsu juga menyampaikan harapan Pemprovsu agar masjid ini benar-benar dimakmurkan. Partisipasi masyarakat membangun masjid merupakan wujud kesyukuran sekaligus membantu pemerintah dalam pembinaan umat.

Oleh sebab itu, lanjutnya, selain untuk sarana beribadah khusyusnya salat berjamaah, masjid ini juga diharapkan menjadi pusat keumatan secara luas sesuai ajaran islam, termasuk pembinaan mental spiritual generasi muda harapan bangsa.

(HERS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi