Kalemdiklat Polri Terima Lukisan Raja Sisingamangaraja dari AMS XII

Kalemdiklat Polri Terima Lukisan Raja Sisingamangaraja dari AMS XII
Kalemdiklat Polri terima lukisan Raja Sisingamangaraja dari AMS XII. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Ronal Sinambela,SH menyerahkan cendera mata berupa lukisan Pahlawan Nasional kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol.Prof.Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (10/4).

Lukisan bergambar Raja Sisingamangaraja XII ini diserahkan bersama Ketua DPC AMS XII Kota Medan, Simson Sinambela, SE yang juga cicit Raja Sisingamangaraja XII dan putra Syech KH Ali Akbar Marbun sekaligus Pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas pemberian cindera mata dari Keluarga Besar Sisingamangaraja XII dan Syech KH Ali Akbar Marbun.

"Suatu kehormatan bisa menerima lukisan Sisingamangaraja XII ini, apalagi beliau ini adalah seorang pahlawan," kata Komjen Rycko.

Rycko mengungkapkan sudah seharusnya kita banyak belajar dari sejarah, bagaimana para pendiri para pejuang memperjuangkan kemerdekan mempertahankan tanah air, para pejuang mengorbankan darahnya untuk memperjuangkan tanah air.

"Kita sekarang sudah tidak seperti para pejuang-pejuang terdahulu, tinggal sekarang kita membangun tanah air membangun kesatuan, keutuhan, ketertiban dan keharmonisan. Jangan pernah lupakan sejarah, ada sejarah yang tidak bisa di pelajari dengan cara online adalah rasa peka bagaimana kita harus peka terhadap histori-histori sejarah itu," jelas mantan Kapolda Sumut itu.

Sementara itu, Ketua DPP AMS XII, Paulus Sinambela menyampaikan, pemberian lukisan Raja Sisingamangaraja XII itu sebagai bentuk apresiasi kepada Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

"Kita ketahui beliau ini (Komjen Rycko) salah satu perwira tinggi yang dekat dengan kalangan masyarakat. Beliau juga Peraih Adhi Makayasa, dan tentunya salah satu putra terbaik bangsa khususnya Polri," tutur Paulus.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi