Chelsea Siap Bersaing Merebut Posisi Empat Besar

Chelsea Siap Bersaing Merebut Posisi Empat Besar
Christian Pulisic berselebrasi usai mencetak gol. (Reuters/Clive Rose)

Analisadaily.com, London - Striker Chelsea, Christian Pulisic mengatakan, tim akan mendapat tantangan berat dari sesama pesaing empat besar Liga Premier, tetapi mereka siap untuk bertarung setelah kemenangan 4-1 atas Crystal Palace.

Pemain internasional Amerika Serikat itu mencetak dua gol dan Kurt Zouma dan Kai Havertz juga mencetak gol saat Chelsea menanggapi kekalahan 5-2 akhir pekan lalu melawan West Bromwich Albion. Saat ini The Blues berada di peringkat keempat klasemen sementara setelah mengumpulkan 54 poin dari 31 pertandingan.

Tim urutan keenam West Ham dapat melompati mereka pada hari Minggu jika mereka memenangkan pertandingan di tangan melawan Leicester City.

"Ini akan ketat. Kami perlu menyatukan beberapa hasil bagus. Kami siap untuk tantangan ini. Kami mengalami hari yang berat melawan West Brom. Kami tidak akan memenangkan setiap pertandingan tetapi cara kami merespons, kami benar-benar senang. Kami bermain sangat agresif dan itu mendorong kami melalui permainan," kata Pulisic kepada BBC.

Dilansir dari Channel News Asia, Minggu (11/4), Pulisic berjuang untuk mendapatkan performa dan kebugarannya musim ini dengan lima gol di semua kompetisi, tetapi pemain berusia 22 tahun itu mendukung dirinya sendiri untuk memberikan hasil di sisa pertandingan mereka.

"Ada banyak hal yang terjadi musim ini tapi saya akan bekerja keras untuk melakukan yang terbaik dengan cara apapun yang saya bisa," kata Pulisic.

Havertz mencetak gol liga pertamanya sejak Oktober dan memberikan satu assist untuk Pulisic saat Chelsea mencetak lebih dari dua gol di bawah manajer Thomas Tuchel untuk pertama kalinya.

"Sangat mudah bermain dengan pemain yang memiliki kualitas ini setelah menang 4-1, mudah untuk mengatakan Anda tim penyerang yang bagus, tapi kami harus pergi lagi dan setelah musim kami bisa membicarakannya. Saya harus membuktikannya di lebih banyak pertandingan," Havertz kepada Sky Sports.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi klub Portugal Porto di leg kedua perempat final Liga Champions pada Selasa, setelah memenangi leg pertama 2-0 pekan lalu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi