Chloe Zhao, Wanita Pertama Pemenang DGA Awards

Chloe Zhao, Wanita Pertama Pemenang DGA Awards
Sutradara film "Nomadland", Chloe Zhao. (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, New York City - Sutradara film "Nomadland", Chloe Zhao, berpeluang memenangkan Piala Oscar setelah membuat sejarah dengan meraih hadiah tertinggi di Directors Guild of America Awards 2021.

Zhao mengumpulkan penghargaan selama musim ini, dan pada hari Sabtu (10/4), ia menambahkan penghargaan Prestasi Sutradara Luar Biasa dalam Film Fitur ke dalam resume untuk karyanya di drama Frances McDormand.

Dia menjadi sutradara wanita kedua yang mengklaim penghargaan bergengsi, mengikuti jejak Kathryn Bigelow, yang memberi hormat untuk "The Hurt Locker" tahun 2008.

Ia mengalahkan Lee Isaac Chung dari "Minari", Emerald Fennell dari "Promising Young Woman", David Fincher "Mank", dan Aaron Sorkin dari "The Trial of the Chicago 7" untuk membawa pulang gelar tersebut, dan dia menggunakan pidato penerimaannya selama upacara virtual untuk memuji sesama calon.

"Terima kasih telah mengajari saya begitu banyak dan menunjukkan dukungan Anda," kata Zhao dilansir dari Aceshowbiz, Senin (12/4).

Kemenangan terbarunya adalah indikator yang menjanjikan untuk peluang Zhao mendapatkan medali emas Sutradara Terbaik di Oscar, karena pejabat DGA sebelumnya hanya memilih pemenang yang berbeda pada delapan kesempatan dalam sejarah 73 tahun organisasi tersebut.

Tahun lalu salah satu dari sedikit anomali, Sam Mendes mengambil hadiah utama DGA untuk "1917" sementara Bong Joon Ho dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik untuk "Parasite" di Academy Awards.

Sutradara "Sound of Metal" Darius Marder mendapat penghargaan dalam kategori Film Fitur Pertama Kali, sebagai Susanna Fogel "The Flight Attendant", "Homeland"'s Lesli Linka Glatter, dan sutradara "The Queen's Gambit" Scott Frank memimpin hadiah TV, dengan Don Roy King memenangkan penghargaan DGA ketujuh untuk karyanya dalam acara komedi AS yang telah berlangsung lama "Saturday Night Live".

Berikut daftar lengkap pemenang DGA Awards 2021:

Outstanding Directorial Achievement in Theatrical Feature Film: Chloe Zhao, "Nomadland"

Outstanding Directorial Achievement of a First-Time Feature Film Director: Darius Marder, "Sound of Metal"

Outstanding Directorial Achievement in Documentary: Michael Dweck & Gregory Kershaw, "The Truffle Hunters"

Outstanding Directorial Achievement in Movies for Television and Limited Series: Scott Frank, "The Queen's Gambit"

Outstanding Directorial Achievement in Dramatic Series: Lesli Linka Glatter, "Homeland" (Prisoners of War)

Outstanding Directorial Achievement in Comedy Series: Susanna Fogel, "The Flight Attendant" (In Case of Emergency)

Outstanding Directorial Achievement in Variety/Talk/News/Sports - Regularly Scheduled Programming: Don Roy King, "Saturday Night Live" (Dave Chappelle; Foo Fighters)

Outstanding Directorial Achievement in Variety/Talk/News/Sports - Specials: Thomas Schlamme, "A West Wing Special to Benefit When We All Vote"

Outstanding Directorial Achievement in Reality Programs: Joseph Guidry, "Full Bloom" (Petal to the Metal)

Outstanding Directorial Achievement in Children's Programs: Amy Schatz, "We Are the Dream: The Kids of the Oakland MLK Oratorical Fest"

Outstanding Directorial Achievement in Commercials: Melina Matsoukas, "You Love Me, Beats by Dr. Dre - Translation]"

Robert B. Aldrich Award: Betty Thomas

Frank Capra Achievement Award: Brian Frankish

Franklin Schaffner Award: Joyce Thomas

Lifetime Membership Award: Paris Barclay

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi