STM dan BKM Gotong Royong Bersihkan Mesjid

STM dan BKM Gotong Royong Bersihkan Mesjid
Pengurus STM dan BKM Masjid Nurussalam makan bersama usai bersihkan mesjid di Jalan Stela I, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menjaga silaturahmi dan ukuwah islamiyah, jamaah yang juga pengurus STM dan BKM Masjid Nurussalam Jalan Stela I, Kecamatan Medan Tuntungan melaksanakan gotong royong membersihkan masjid, Minggu (11/4).

Sejumlah sudut-sudut masjid dibersihkan, mulai dari ambal masjid, toilet dan pekarangan. Hal ini sebagai upaya agar para jamaah yang hendak melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dapat berlangsung dengan nyaman.

Usai gotong royong membersihkan masjid, selanjutnya digelar acara makan bersama dalam rangka punggahan.

Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan saban tahun dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah yang ditetapkan hari ini, Senin (12/4).

Pelaksana Tugas Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurussalam, Aspan mengatakan meski di tengah badai Pandemi Covid-19, pelaksanaan shalat tarawih akan berlangsung Senin malam sesuai jadwal 1 Ramadhan yang ditetapkan pemerintah.

"Kami sangat berteri makasih atas kepedulian segenap jamaah yang hadir kemarin, semoga silaturahmi kita tetap terjaga," ujar Aspan.

Ia menyatakan, pelaksanaan ibadah shalat tarawih akan berlangsung dengan menerapkan Prokes Covid-19. Hal ini sesuai dengan imbauan yang diberikan pemerintah agar pelaksanaan shalat tarawih agar mematuhi Prokes.

"Pelaksanaan tarawih kita gelar dengan mematuhi Prokes, mencuci tangan, mengenakan masker dan diimbau agar jamaah juga membawa sajadah sendiri dari rumah," kata dia.

"Semoga pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini lebih khusyuk dan amal ibadah kita diterima Allah SWT," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi