Pemko Langsa Raih WTP Delapan Kali Beruntun

Pemko Langsa Raih WTP Delapan Kali Beruntun
Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, meraih penghargaan WTP dari Kepala BPK Perwakilan Aceh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langsa - Pemko Langsa kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah kabupaten/kota tahun anggaran 2020.

Penghargaan WTP kedelapan kali secara beruntun ini diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, Arif Agus, kepada Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid.

Turut hadir dalam proses penyerahan itu Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Kepala BPKD Langsa Amri Alwi dan Kepala Inspektorat Pemko Langsa Syahrial.

Marzuki Hamid mengatakan, keberhasilan ini diraih dari upaya kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, termasuk legislatif.

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT atas perolehan penghargaan WTP kedelapan berturut-turut. Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh OPD dan pimpinan instansi di Kota Langsa yang selama ini telah memfasilitasi pemeriksaan dari BPK RI dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Marzuki, Senin (12/4).

Diharapkan, penghargaan yang telah diraih ini agar terus dipertahankan dengan cara mengelola keuangan pemerintah yang baik sesuai dengan ketentuan.

"Terimakasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh yang telah melaksanakan audit dengan lancar dan sukses. Semua catatan yang diberikan agar dapat ditindaklanjuti oleh pimpinan OPD dimasa akan datang," tukasnya.

(DIR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi