Laba Bank Mega Syariah Tumbuh 161,81 Persen

Laba Bank Mega Syariah Tumbuh 161,81 Persen
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Meskipun kondisi ekonomi lesu akibat pandemi Covid-19, Bank Mega Syariah (BMS) tetap tumbuh positif. Hal itu tercermin dari laba sepanjang tahun 2020 sebesar Rp 173,32 miliar.

"Pada tahun 2020, laba sebelum zakat dan pajak penghasilan sebesar Rp173,32 miliar, meningkat sebesar 161,81 persen di banding tahun 2019," ungkap Yuwono Waluyo, Direktur Utama BMS di Jakarta, Selasa (13/4).

Pencapaian yang luar biasa tersebut, lanjut Yuwono, didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28 persen menjadi Rp16,12 triliun.

Memasuki tahun 2021, ia optimis BMS akan tumbuh lebih besar lagi karena pemerintah sudah melakukan vaksinasi sehingga diharapkan aktivitas ekonomi masyarakat bisa bergerak.

Untuk mencapai pertumbuhan yang lebih besar di tahun 2021, ke depan pihaknya fokus di segmen retail.

"Di segmen ini BMS mengalami pertumbuhan cukup signifikan walaupun di tengah pandemi," ujarnya.

Yuwono menambahkan, BMS juga melakukan inovasi di bidang digital banking melalui M-Syariah dan Tabungan Digital Berkah yang segera diluncurkan dengan tema “Easy Sharia Life” untuk memudahkan masyarakat melakukan pembukaan rekening tabungan secara digital.

"M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking pertama dan satu-satunya yang dapat melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan video call dan datang ke kantor cabang. Inovasi digital onboarding pada M-Syariah memungkinkan pembukaan tabungan hanya hitungan menit," jelasnya.

M-Syariah diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan masyarakat di kala pandemi.

"Kami memahami di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dan dapat diakses dari mana saja. Untuk itu kami melakukan percepatan digitalisasi layanan, agar proses semakin efisien dan dapat menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah," ujar Yuwono.

Slamet Riyadi, Direktur Operation & Transformation BMS menambahkan, M-Syariah dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, arah kiblat, masjid terdekat dan jadwal sholat.

Penyematan fitur Islami tersebut sebagai bagian dari usaha menghadirkan layanan lebih dari sekadar layanan perbankan (beyond banking).

"M-Syariah hadir dengan paradigma baru, revolusi atas solusi digital sesungguhnya," tegasnya.

Hal ini menurutnya menjadi nilai tambah layanan M-Syariah untuk masyarakat. Pengguna M-Syariah akan mudah membayar zakat atau melakukan donasi dan wakaf dengan berbagai pilihan lembaga amil zakat.

Masyarakat juga bisa membuka tabungan digital yang cepat dan mudah, dengan mengunduh M-Syariah di AppStore dan PlayStore.

Baca Juga

Rekomendasi