Kejar Herd Immunity, Bank Mega dan CT Corp Perluas Vaksinasi Covid-19 di Medan

Kejar Herd Immunity, Bank Mega dan CT Corp Perluas Vaksinasi Covid-19 di Medan
Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi, Sani Hendro, dan Pimpinan Wilayah Bank Mega Regional Medan, Lina Wu, meninjau kegiatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Vaksinasi Covid-19 jenis Pfizer ditujukan bagi nasabah Bank Mega dan masyarakat umum di Kota Medan dengan jadwal pelaksanaan pemberian vaksin pertama 23 Oktober-10 November 2021 dan pemberian vaksin kedua 13 November-1 Desember 2021.

Regional Head Bank Mega Medan, Lina Wu mengatakan, pihaknya bersama dengan CT Corp bekerjasama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan diadakan di dua lokasi yaitu di Menara Bank Mega Maulana Yusuf dan Transmart Carrefour-Citra, setiap Hari Senin, Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu.

“Program vaksinasi ini merupakan perluasan pelaksanaan program serupa, setelah sebelumnya sukses mengadakannya di Jabodetabek pada pertengahan tahun ini,” kata Lina Wu, Selasa (26/10).

Disebutkannya, program vaksinasi yang diadakan ini akan mempermudah nasabah dan masyarakat di sekitar Kota Medan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara aman dan nyaman.

“Kami mengharapkan kedua sentra ini dapat melakukan vaksinasi kepada 1.000 orang per hari, sehingga diharapkan selama kurun waktu pelaksanaan dapat menjangkau 30 ribu orang di Kota Medan dan sekitarnya,” terang Lina Wu.

Pada kegiatan perluasan pelaksanaan program vaksinasi yang diadakan khusus bagi nasabah dan masyarakat selain Kota Medan, CT Corp juga akan mengadakannya di Kota Malang dan Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi, Sani Hendro (kiri) dan Pimpinan Wilayah Bank Mega Regional Medan, Lina Wu (kanan) meninjau kegiatan (Analisadaily.com/Istimewa)
Selanjutnya secara bertahap Vaksinasi ini juga akan dilakukan di beberapa kota lainnya, dengan demikian jumlah Sentra Vaksinasi Pfizer oleh CT Corp berjumlah 12 lokasi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Harapannya kegiatan tersebut secara nasional dapat menjangkau 500 ribu orang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari program yang diadakan ini.

Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemberian vaksin, CT Corp telah menjalin kerja sama dengan institusi kesehatan menghadirkan tenaga kesehatan berpengalaman yang terdiri dari perawat, dokter umum, dan dokter spesialis, sehingga keamanan dan kenyamanan nasabah serta masyarakat terjamin pada saat pelaksanaan vaksin.

Adapun masyarakat yang berhak menjadi peserta vaksin hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), berusia minimal 12 tahun, dan belum terdaftar kedalam program pemberian vaksin gotong royong.

“Selanjutnya calon penerima vaksin dapat melakukan pendaftaran secara on line melalui link pendaftaran yang disediakan,” terang Lina Wu.

Program Vaksinasi Bank Mega bersama CT Corp ini merupakan wujud nyata kepedulian dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat Indonesia.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi