Surat Permintaan Maaf Yaya Belum Ditanggapi Guardiola

Surat Permintaan Maaf Yaya Belum Ditanggapi Guardiola
Yaya Toure dan Pep Guardiola (Victoria Haydn/Manchester City FC/Getty Images))

Analisadaily.com, London - Yaya Toure menulis surat permintaan maaf kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola, setelah komentar yang dia buat dalam sebuah wawancara setelah musim terakhirnya di Eithad.

Berbicara kepada France Football pada 2018, asisten pelatih Donetsk ini mengatakan, mantan manajernya itu melakukan segala upaya untuk merusak musim terakhirnya di City.

"Saya memiliki kesan bahwa Pep, tanpa pengakuan atau rasa hormat, melakukan segalanya untuk merusak musim terakhir saya. Dia kejam dengan saya. Apakah Anda benar-benar berpikir dia bisa seperti itu dengan Andres Iniesta? Itu sampai pada intinya saya bertanya pada diri sendiri apakah itu karena warna saya. Saya bukan yang pertama, pemain Barca lainnya bertanya kepada saya," kata Yaya dilansir dari Mirror, Sabtu (17/4).

"Dia menegaskan tidak memiliki masalah dengan pemain kulit hitam karena dia terlalu pintar untuk ditangkap. Tetapi ketika Anda menyadari bahwa dia memiliki masalah dengan orang Afrika, ke mana pun dia pergi, saya bertanya pada diri saya sendiri. Dia tidak akan pernah mengakuinya. Tapi pada hari dia akan membentuk tim di mana kita menemukan lima orang Afrika, tidak dinaturalisasi, aku berjanji akan mengiriminya kue," sambungnya.

Guardiola kemudian menanggapi dalam sebuah wawancara dengan TV3.

"Itu bohong dan dia tahu itu. Kami bersama selama dua tahun dan sekarang inilah saat dia mengatakannya. Dia tidak pernah memberi tahu saya secara langsung," kata Pep.

Namun setelah tiga tahun berlalu, Toure menyampaikan, dia mengirim surat ke klub untuk meminta maaf atas komentarnya tetapi dia tidak mendapat tanggapan.

"Wawancara itu adalah kesalahan besar saya. Ketika Anda memberikan kepercayaan Anda, suara Anda kepada seseorang, mereka dapat memelintirnya. Saya sadar beberapa staf tidak senang. Saya mengirim surat untuk mencoba berkomunikasi dengan beberapa orang penting di sana untuk meminta maaf dan mengatakan saya tidak senonoh kepada klub tetapi saya belum mendapat umpan balik," ujar Yaya.

"Saya ingin kedamaian. Kami tidak menginginkan kesengsaraan ini sepanjang waktu. Demi cinta para penggemar, untuk cinta klub, terkadang banyak hal harus diselesaikan dengan cara yang benar. Saya telah berhubungan dengan beberapa orang. Orang-orang di sana," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi