Jose Mourinho Dipecat Sebagai Pelatih Tottenham Hotspur

Jose Mourinho Dipecat Sebagai Pelatih Tottenham Hotspur
Jose Mourinho (The Mirror)

Analisadaily.com, Inggris – Jose Mourinho dikabarkan oleh sejumlah media di Inggris telah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Kabar soal pemecatannya ramai disebarkan di media sosial.

"Jose Mourinho telah dipecat oleh Tottenham, dikonfirmasi. Ryan Mason akan mengambil alih hingga Juni seperti dilansir Telegraph," tulis Fabrizio Romano dalam postingannya di akun Twitter-nya, Senin(19/4).

"Breaking: Jose Mourinho dipecat sebagai manajer Tottenham @TheAthleticUK," tulis David Ornstein.

Mirror juga telah memberitakan kabar soal pemecatan Mourinho tersebut. Pelatih asal Portugal itu dipecat setelah hasil imbang 2-2 yang diraih Spurs di markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/4).

Spurs berada di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 50 poin dari 32 laga yang sudah dijalani. Mereka terpaut lima poin dari tim peringkat keempat, West Ham United, dan tertinggal 24 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Mantan gelandang Tottenham, Ryan Mason, dan mantan bos Charlton dan Huddersfield, Chris Powell ditunjuk sebagai penanggung jawab sementara seusai pemecatan Mourinho.

Jose Mourinho diangkat sebagai pelatih Tottengam pada November 2019 lalu, sehari setelah pemecatan Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Chelsea itu sebelumnya berhasil membawa Spurs finis di urutan keenam Liga Inggris musim lalu.

Tetapi gaya sepak bola yang dimainkannya membuatnya banyak mendapatkan kritik dari penggemar. Setelah pemecatan Jose Mourinho, Spurs akan menghadapi Manchester City di final Carabao Cup pada akhir pekan depan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi