Tangkal Terorisme, Bupati Palas Keluarkan Surat Edaran

Tangkal Terorisme, Bupati Palas Keluarkan Surat Edaran
Bupati Padanglawas, Haji Ali Sutan Harahap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Bupati Padanglawas, Ali Sutan Harahap, mengeluarkan surat edaran, yang ditujukan kepada para Camat dan Kepala Desa/Lurah se Padanglawas

Surat itu berisi upaya meningkatkan ketertiban, keamanan dan menjaga stabilitas lingkungan masyarakat dari kegiatan terorisme serta radikalisme di Padanglawas.

"Tujuannya selain untuk tetap waspada, juga tentu bagaimana agar masyarakat kita juga bisa merasa nyaman," kata Ali.

Selanjutnya, disebutkan juga, para camat dan kepala desa diminta menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan masyarakat.

Selain itu, diminta kepada camat dan kepala desa Mendata dengan benar setiap warga baru yang memasuki wilayah kerja masing-masing. Melakukan penelitian dokumen kependudukan dengan benar terhadap warga baru, baik untuk tinggal sementara maupun tinggal menetap.

Melaporkan kepada pihak berwenang atau pihak keamanan apabila menemukan aktivitas atau kegiatan perorangan maupun kelompok yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terlebih mengarah pada ajakan atau kegiatan radikal dan ujaran kebencian, penyebaran berita bohong serta gerakan anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi