KNPI Sumut Safari Ramadan ke Delitua, Rangkul Elemen Pemuda

KNPI Sumut Safari Ramadan ke Delitua, Rangkul Elemen Pemuda
KNPI Sumut Safari Ramadan ke Delitua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Delitua - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) kembali menggelar Bakti Ramadan, Rabu (28/4). Kali ini digelar di Masjid Al Ikhlas Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang.

Berkolaborasi dengan DPD KNPI Deliserdang dan PK KNPI Kecamatan Delitua, Bakti Ramadan diisi dengan kegiatan berbagi kepada duafa, anak yatim, sekaligus berbuka puasa bersama.

Tampak hadir Dewan Penasihat KNPI Sumut, Faisal Andry Mahrawa, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan yang diwakili Ketua Panitia Bakti Ramadan, Muhammad Asril, Ketua KNPI Deliserdang, OK Alamsyah, Ketua PK KNPI Delitua, Chairil Anwar Batubara.

Kemudian hadir pula Camat Delitua, Wakil Karo-karo, beserta unsur Lurah dan Kades se-Delitua, Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, Perwakilan Koramil Delitua, Perwakilan OKP-OKI seperti IPK, PKN, SPTI, DMI, BKPRMI Delitua, serta tokoh masyarakat setempat.

Samsir Pohan dalam arahannya yang disampaikan Ketua Panitia Bakti Ramadan KNPI Sumut, Muhammad Asril menegaskan, kegiatan tersebut adalah amanah organisasi.

"Bakti Ramadan ini amanah Rapat Pleno Grand Inna pada 18 Maret 2021. Ini adalah lokasi ketiga kita safari. Dan kegiatan ini juga arahan dari Ketum DPP KNPI Haris Pertama agar KNPI Provinsi se-Indonesia berkegiatan selama Ramadan untuk selalu dekat dengan rakyat. Sebab KNPI memang untuk rakyat," tegas Asril, dalam keterangan resmi diperoleh Kamis (29/4).

Asril yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Opini KNPI Sumut itu mengajak pemuda, khususnya KNPI Delitua untuk merangkul semua elemen kepemudaan.

"Kegiatan ini jadi salahsatu momentum kita memperkuat ukhuwah. Silaturahmi dengan adik-adik dari generasi yang ada di Kecamatan Delitua. Kami turut berbangga dengan antusiasme yang ada di sini," ujar Asril.

Asril menilai Kecamatan Delitua memiliki potensi luarbiasa, khususnya perekonomian. Untuk itu, elemen kepemudaan harus bisa mengambil peran dalam membangkitkan ekonomi rakyat yang berbasis ekonomi kreatif.

"Terima kasih juga kepada unsur Muspika terutama Camat dan Kapolsek yang hadir dan peduli dengan kepemudaan. Harapannya bisa terus berkolaborasi memumbuhkembangkan potensi di Delitua ," ujar Asril.

Camat Delitua, Wakil Karo-Karo, mengatakan terima kasihnya kepada KNPI Sumut dan seluruh jajaran yang menggelar kegiatan berbagi rezeki. Khususnya kepada kaum duafa dan anak yatim yang hadir saat ini guna berkumpul bersama untuk mendapatkan keberkahan di Bulan Suci Ramadan dengan agenda buka puasa bersama.

"Pertemuan ini menjadi bukti KNPI Sumut khususnya KNPI Kecamatan Delitua sebagai induk organisasi kepemudaan telah mampu merangkul semua ormas, OKP dan unsur kepemudaan di Kecamatan Delitua. Tujuan mempunyai satu visi dan misi bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam pembangunan berkesinambungan guna terciptanya Kecamatan Delitua selalu kondusif dan stabil," urai Wakil Karo-karo.

Muspika Kecamatan Delitua juga mengajak KNPI dan unsur organisasi kepemudaan dan seluruh yang hadir agar bersama menjaga kondusivitas terutama di masa Pandemi ini.

"Diharapkan melalui KNPI untuk menghimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan guna memutus mata rantai Pandemi Covid 19," kata Wakil Karo-Karo.

Ketua PK KNPI Delitua, Chairul Anwar Batubara mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rizqi yang telah diperoleh.

Hal senada diungkapkan DPD KNPI Deliserdang, OK Alamsyah Putra.

"Terima kasih atas penerimaan yang telah diberikan kepada kita semua. Sederhana namun bermakna, karena elemen organisasi pemuda bisa hadir bersama kita di KNPI. Gagasan berkolaborasi tercipta bukan kerja mudah, tapi KNPI Delitua membuktikannya dengan baik," ujar OK Alamsyah.

Seusai pembagian sembako, kegiatan dilanjutkan tausiyah oleh Ketua DMI Kecamatan Delitua, Al Ustadz Khalid Maksum dan penyerahan Donasi Al Qur'an kepada BKM Masjid Al Ikhlas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi