Polres Sergai Antisipasi Buruh yang Masuk ke Perbatasan

Polres Sergai Antisipasi Buruh yang Masuk ke Perbatasan
Pemeriksaan kendaraan yang dilakukan Polres Sergai sebagai antisipasi pergerakan massa buruh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Perbaungan - Dalam rangka mengantisipasi pergerakan massa dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Polres Serdang Bedagai melakukan penyekatan di wilayah perbatasan, Sabtu (1/5).

"Penyekatan kita lakukan pada pos Check point di perbatasan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) - Kota Medan - Kota Tebing Tinggi," kata Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang.

Robin menjelaskan penyekatan itu dilakukan pada kendaraan dalam rangka mengantisipasi pergerakan massa yang hendak memperingati Hari Buruh Internasional.

"Petugas memeriksa kendaraan dan penumpang (buruh) yang akan melaksanakan May Day keluar daerah di perbatasan," jelasnya.

Menurutnya selain memeriksa buruh yang akan melakukan aksi, polisi juga memberi imbauan terkait larangan mudik kepada masyarakat dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat didapatkan akan melakukan mudik agar dilakukan tindakan putar balik untuk kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Dalam rangka penyekatan tersebut, Polres Serdang Bedagai melakukannya di tiga titik yakni depan PTPN IV Adolina Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Penyekatan di Jalinsum Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan.

Kemudian depan pos polisi Desa Serba Jadi Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai. Penyekatan di jalur alternatif Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kota Tebing Tinggi dan Pintu Tol menuju Kota Medan.

"Dan di depan pos polisi Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai. Penyekatan di Jalinsum, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kota Tebing Tinggi dan pintu tol menuju Kota Medan," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi