Bea Cukai Hibahkan Ribuan Masker ke Puskesmas Lubukpakam

Bea Cukai Hibahkan Ribuan Masker ke Puskesmas Lubukpakam
Hibahkan ribuan masker (analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Bea Cukai (BC) Kualanamu menghibahkan 13 ribu pcs masker Barang Milik Negara (BMN) pada Puskesmas Lubukpakam. Penyerahan secara simbolis langsung Kepala BC Kualanamu, Elfi Haris, diterima Kepala Kantor Puskesmas Lubukpakam, dr Juana Lusianti, Senin (3/5).

Kepala BC Kualanamu, Elfi Haris menjelaskan, pemberian hibah ini bertujuan untuk membantu para tenaga medis, khusunya di Puskesmas Lubukpakam untuk memutus mata rantai bahaya penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan bantuan masker ini bermanfaat, sehingga petugas medis terhindar dari bahaya Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan, hibah masker BMN ini adalah kali kedua dari BC Kualanamu, sebelumnya juga sudah diberikan pada Gugus tugas Covid-19 di Kantor Gubernur Sumut. Masker BMN barang tegahan dikirim dari luar negeri via Kantor Pos Lubukpakam.

Oleh pemilik tidak bisa menebus/melengkapi surat sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku, maka dilakukan lelang.

“Artinya pemberian hibah hari ini sudah memiliki surat dari Kantor Balai Lelang Negara,” beber Elfi Haris.

Kepala Kantor Puskesmas Lubupakam, dr Juana Lusianti mengaku, bantuan masker pada tenaga medis di Lubukpakam sangat membantu. Sebab akan membantu ruang gerak untuk memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini diketahui Lubukpakam zona merah.

“Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan, kesabaran, kekuatan serta semangat pantang menyerah agar kita bisa mengatasi pandemi ini,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi