Tambah 7 Orang, Pasien Positif Corona di Asahan Jadi 1.037

Tambah 7 Orang, Pasien Positif Corona di Asahan Jadi 1.037
Petugas kesehatan mengambil vaksin COVID-19 AstraZeneca sebelum disuntikkan di Sentra Vaksinasi Central Park dan Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Sabtu (8/5). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

Analisadaily.com, Kisaran - Jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Asahan mencapai 1.037 orang, suspek 85 orang, dirawat 166 orang, sembuh 821 orang dan meninggal dunia 50 orang.

"Ini data sudah berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Asahan," kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Senin (10/5).

Kata dia, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

"Hari ini bertambah 7 orang positif dan 8 orang sembuh," papar Rahmat.

Dia mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Melalui satgas kami terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Asahan, agar angka penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan hilang dari Asahan," imbaunya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi