Forkopimcam Kisaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Forkopimcam Kisaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan cairan disinfektan ke ruas jalan di Kisaran. (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kisaran Barat bekerja sama dengan Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di pusat kota, Selasa (11/5).

"Kita terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid19," kata Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar.

Dalam melakukan tugas pencegahan Covid19 itu, pihaknya tidak pernah berhenti agar seluruh masyarakat tetap mengedepankan protokoler kesehatan yaitu tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabu dan sosial distencing.

"Selain itu kami tetap menghimbau agar masyarakat menghindari keramaian dan jangan mudik," ujarnya.

Ia juga mengatakan, ada dua agenda besar salah satunya yang akan dilaksanakan umat Islam adalah Lebaran Idul Fitri.

"Pemerintah mulai dari pusat hingga daerah telah melarang masyarakat untuk tidak mudik karena pandemi Covid19 masih ada, dan telah berevolusi menjadi beberapa varian dan sangat mematikan," sambungnya.

Menindaklanjuti itu, Polres Asahan telah melakukan penyekatan di beberapa titik ruas jalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Terkait dengan penyemprotan disinfektan pihaknya juga dibantu oleh relawan Covid19 dari etnis Tionghoa dan terlihat di lokasi yaitu Oki, Hadi Ismanto, Omphong dan Phendi Tanata.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang ikut andil dalam mengantisipasi penyelenggaraan Covid19," kata dia.

Penyemprotan itu dilakukan di ruas Jalan HOS Cokroaminoto masuk Jalan Imam Bonjol, lalu di depan rumah ibadah Masjid Raya Kisaran dan Gereja HKBP Kisaran Kota.

Camat Kisaran Barat, Lukmanul Hakim menyampaikan, kegiatan penyemprotan dilaksanakan bertujuan meminimalisir penyebaran Virus Corona yang setiap hari terus mengalami peningkatan.

Oky, salah seorang Relawan Covid-19 menyebutkan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kepedulian akan penyebaran Virus Corona, bahkan telah banyak memakan korban jiwa.

"Kita berharap melalui penyemprotan disinfektan dapat mencegah penyebaran Covid-19. Namun yang paling penting adalah masyarakat agar mematuhi prokes kesehatan dari pemerintah supaya terhindar dari Virus Corona," ucapnya.

(ALN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi