Libur Lebaran, Sejumlah Objek Wisata di Karo Dibuka

Libur Lebaran, Sejumlah Objek Wisata di Karo Dibuka
Taman Seribu Bunga Raya di Desa Raya, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo ramai dikunjungi wisatawan (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Berastagi - Objek wisata di Kabupaten Karo dibuka saat libur Idul Fitri 1442 Hijriyah hingga membuat banyak wisatawan lokal yang berkunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Karo, Munarta Ginting, mengatakan bahwa tidak semua objek wisata dibuka karena faktor tertentu.

Menurutnya objek wisata yang dibuka antara lain Bukit Gundaling, Pemandian Sidebuk-debuk, Pendakian Gunung Sibayak, Taman Mejuah-juah, Fun Land Mickey Holiday, Air Terjun Sipiso- piso, Desa Siosar (desa di atas awan), Madu Evi, Simalam Resort, Air Terjun Sikulikap, Taman Seribu Bunga Raya.

Sementara objek wisata yang ditutup karena berpotensi menimbulkan bahaya terhadap wisatawan adalah Pendakian Gunung Sinabung dan Danau Lau Kawar.

"Sesuai peringatan PVMBG, Pendakian Gunung Sinabung harus ditutup karena erupsi. Danau Lau Kawar ditutup karena masuk zona merah Gunung Sinabung," kata Munarta, Sabtu (15/5).

Meski objek wisata tetap dibuka, namun jumlah wisatawan tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Sebab pemberlakuan protokoler kesehatan dan pembatasan kerumunan, ditambah ekonomi yang sulit membuat pengunjung berkurang signifikan.

Evi (41), warga Medan yang berkunjung Taman Mejuah-Juah bersama keluarganya mengaku sengaja datang untuk mengisi libur Lebaran.

"Seperti biasanya, saat liburan saya bersama keluarga ke Karo untuk berlibur. Sebab banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di sini. Didukung udaranya sejuk, alam indah berlibur ke sini bisa mengobati kejenuhan akibat kegiatan ritunitas," ujar Evi.

"Bersyukur pemerintah membuka kembali objek wisata di Karo, meski masa pandemi Covid-19 tahun ini kita bisa berlibur, tahun lalu tidak bisa," tukasnya.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi