Kehadiran ASN 98 Persen, Surya Ingatkan Soal Kedisiplinan

Kehadiran ASN 98 Persen, Surya Ingatkan Soal Kedisiplinan
Bupati Asahan, Surya, memberikan penali kasih kepada salah seorang ahli waris. (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Hari pertama kerja pasca perayaan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (17/5).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nazaruddin mengatakan, saat upacara tingkat kehadiran Aperatur Sipil Negara (ASN) mencapai 98 persen.

Bupati Asahan, Surya mengatakan, sebagai ASN harus selalu bersikap baik punya loyalitas yang tinggi serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan Negara, seperti yang tertuang dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Saya berpesan agar jangan bangga hanya duduk-duduk saja di warung pada saat jam kerja. ASN harus benar-benar menumbuhkan jiwa disiplin dan tanggungjawab bekerja, serta melayani masyarakat sepenuh hati, apalagi dimasa pandemi Covid-19," kata Surya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Asahan agar selalu menerapkan protokol Covid-19, yakni 5 M, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Mari sama-sama kita ingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan prokes pada saat beraktivitas, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir," ujarnya.

Surya juga mengajak ASN selalu bersyukur, karena dengan selalu bersyukur kita akan mampu mengendalikan hawa nafsu dari perbuatan yang tercela yang cenderung merugikan arang lain.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Minal Aidil Walfaizin mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

Pada acara itu, Surya juga memberikan penali kasih kepada ASN yang memasuki masa pensiun dan ahli waris yang meninggal Dunia.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi