Andrea Meza Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2020

Andrea Meza Dinobatkan Sebagai Miss Universe 2020
Miss asal Mexico, Andrea Meza melambaikan tangan usai diumumkan sebagai Miss Universe 2021 di Hollywood, Florida. (AFP/Rodrigo Varela)

Analisadaily.com, Florida - Miss Universe baru akhirnya dinobatkan setelah menunggu lama. Ditunda dari tahun 2020 karena pandemi Covid-19, Miss Universe ke-69 diadakan langsung dari Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida, Minggu (17/5)

Kontestan dari 74 negara dan wilayah bersaing memperebutkan gelar Miss Universe 2020. Pertunjukan tahun ini menandai debut Miss Universe Kamerun, yang diwakili Kossinda Angele, serta kembalinya Ghana dan Rusia, masing-masing diwakili Chelsea Tayui dan Alina Sanko, yang tidak berkompetisi sejak 2018.

Selama tiga jam acara, kontestan dipersempit dari 74 menjadi 21 dan kemudian menjadi 10 sebelum juri mengumumkan 5 besar. Mereka adalah Miss Republik Dominika Kimberly Jimenez, Miss India Adline Castelino, Miss Peru Janick Maceta, Miss Brazil Julia Gama dan Miss Mexico Andrea Meza.

Lima besar membuat pernyataan terakhir mereka, sebelum Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi menyerahkan mahkota kepada penggantinya. Karena protokol keselamatan, dua kontestan terakhir, Andrea dan Julia, berdiri terpisah sambil berpura-pura berpegangan tangan saat mereka mengembuskan napas untuk mendengar pemenang.

Miss Mexico, Andrea Meza akhirnya dinobatkan sebagai Miss Universe 2020. Selama pernyataan terakhirnya, dia diberi topik tentang mengubah standar kecantikan, yang dia jawab.

"Kita hidup dalam masyarakat yang semakin lebih dari sekadar maju, dan saat kita maju sebagai masyarakat, kami juga maju dengan stereotip," kata Meza dilansir dari Aceshowbiz, Senin (17/5).

Saat ini kecantikan bukan hanya cara kita memandang. Bagi saya, kecantikan tidak hanya terpancar dalam jiwa kita, tetapi juga dalam hati kita dan cara kita berperilaku. Jangan pernah mengizinkan seseorang mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak berharga," ujarnya.

Miss Brazil, Julia Gama adalah runner-up pertama, Peru di tempat ketiga, India di urutan keempat, sedangkan Republik Dominika di tempat kelima.

Nona Republik Dominika, Kimberly juga memenangkan Penghargaan Semangat Karnaval.

Miss Myanmar, Thuzar Wint Lwin memenangkan Kostum Nasional Terbaik, sedangkan Miss Bolivia, Lenka Nemer dianugerahi Impact Award.

Kontes Miss Universe tahun ini dipandu Mario Lopez dan Olivia Culpo, menandai pertama kalinya Steve Harvey tidak menjadi pembawa acara sejak 2015.

Pada edisi ke-69, 19 negara dan wilayah juga terpaksa mundur dari kompetisi karena pandemi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi