UEFA Champions League

Chelsea Juara UCL, Thiago Berharap Lampard Senang

Chelsea Juara UCL, Thiago Berharap Lampard Senang
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final UEFA Champions League di Estadio Do Dragao di Porto pada 30 Mei 2021. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Analisadaily.com, Porto - Pemain bertahan Chelsea, Thiago Silva, berharap mantan pelatihnya Frank Lampard akan senang dengan tim setelah mereka mengalahkan Manchester City 1-0 dan sekaligus memenangkan trofi UEFA Champions League.

Chelsea memulai musim dengan baik di bawah Lampard saat mereka memuncaki grup Liga Champions, tetapi pada Januari setelah penampilan buruk ia pun digantikan Thomas Tuchel. Bertransformasi di bawah manajer baru, tim London kemudian memenangkan mahkota tertinggi di Eropa itu.

Tapi Silva, yang didatangkan Lampard dari Paris St Germain mengatakan, mantan bos itu bisa bangga atas kontribusinya terhadap kesuksesan mereka.

"Tanpa Lampard, saya tidak akan berada di sini. Saya sangat bahagia, dan saya harap dia juga begitu," kata Silva kepada RMC Sport dilansir dari Channel News Asia, Minggu (30/5).

Silva, yang digantikan Andreas Christensen setelah cedera di babak pertama, merefleksikan kemenangan itu setelah terjatuh di rintangan terakhir bersama PSG musim lalu.

"Ini momen terpenting dalam karier saya. Saya benar-benar sangat bahagia. Kami tidak mengelolanya bersama PSG, tetapi hari ini saya bahagia. Saya harap PSG juga melakukannya. Setiap kali PSG tersingkir, itu dianggap sebagai kesalahan saya. Sayang sekali. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk tim," tuturnya.

Kai Havertz, pemain Lampard lainnya, mengatakan dia senang telah mencetak gol kemenangan untuk mengamankan trofi besar pertamanya.

"Saya telah menunggu 15 tahun untuk momen ini dan sekarang di sini," kata Havertz kepada BT Sport.

Rekannya gelandang Mason Mount, dua kali runner-up Piala FA dengan Chelsea, mengatakan dia telah mencapai impian seumur hidup untuk memenangkan gelar dengan klub masa kecilnya.

"Untuk terus maju di Liga Champions, kami memainkan beberapa tim yang tangguh. Saat ini, kami adalah tim terbaik di dunia. Anda tidak bisa mengambilnya dari kami," kata Mount.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi