Astronot Minta Vaksinasi Massal Tidak di Satu Lokasi Saja

Astronot Minta Vaksinasi Massal Tidak di Satu Lokasi Saja
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Simanjuntak, saat mengunjungi warga dalam program vaksinasi massal di Yayasan Perguruan Sultan Agung Pematangsiantar, Kamis (3/6). (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Siantar, Astronot Nainggolan, meminta Hefriansyah agar lokasi vaksinasi massal tidak di satu lokasi saja, melainkan di setiap Kecamatan.

Sehingga, kata dia, dapat mempermudah lansia dan memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 di kota Siantar.

"Kita setuju vaksinasi massal terhadap tenaga pendidik dan lansia. Namun bila hanya satu lokasi hal itu juga dapat menimbulkan klaster baru, apalagi untuk lansia yang rentan dapat menyebar," kata Astronot di ruang kerjanya, Jumat (4/6).

"Saya minta kepada Wali Kota agar membuat lokasi untuk vaksinasi massal tidak hanya satu lokasi, melainkan ada beberapa lokasi di setiap kecamatan," ujar Astronot.

"Kalau selama ini kita lambat, dan hari ini kita percepat dengan didorong vaksinasi massal. Mudah-mudahan hasil ini membuat semangat masyarakat dan ikut aktif dalam vaksinasi massal kali ini," harap politisi PDI Perjuangan itu.

Ia menghimbau agar masyarakat kota Pematangsiantar untuk ikut vaksinasi massal yang dapat menambah kekebalan tubuh.

"Dengan vaksinasi massal ini, kita dapat menambah imun tubuh kita agar terhindar dari Covid-19. Sekali lagi, pemerintah sudah membuat mekanisme dan aturan, semua harus diikuti agar tepat sasaran pelaksanaan vaksinasinya. Mudah-mudahan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kita," tambahnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi