Bobby Nasution Diharap Secepatnya Implementasikan Program

Bobby Nasution Diharap Secepatnya Implementasikan Program
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat bicara melalui Radio Kardopa 99.4 FM, Jumat 21 Mei 2021. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Spesial Dialog bertajuk “Kita Bicara” bersama Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menyapa masyarakat pendengar Radio Kardopa 99.4 FM merupakan moment penting tidak saja bagi radio, tapi juga bagi warga Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.

Dalam dialog berdurasi 60 menit, bertajuk “Apa dan Bagaimana Kota Medan Kedepan”, Bobby, menyampaikan berbagai hal yang terkait program yang sudah, sedang dan akan dilakukan kedepan, terutama penanganan pandemi Covid-19, pelayanan terhadap kepentingan masyarakat oleh jajaran Pemko Medan, pembenahan dan perbaikkan infrastuktur jalan dan pencegahan banjir.

Begitu pula soal Keberadaan UMKM dan Kebersihan Kota jadi prioritas program Penko Medan kedepannya.

Ditanya terkait kepemimpinan Bobby yang genap tiga bulan setelah dilantik 26 Februari 2021, ia mengatakan, sebenarnya apa yang selama ini didengungkan pencapaian dalam 100 hari kiranya tidak akan menjadi tolok ukur.

Karena sebagai Wali Kota itu bekerja selama 1 periode sesuai amanat undang undang, lima tahun.

Diakuinya masih ada kekurangan dan adanya suara suara miring masyarakat. Bobby mengatakan, dalam menjalankan pemerintahan dengan tagline kolaborasi Medan berkah, suara suara miring masyarakat yang dialamatkan ke Pemerintahan Kota Medan adalah wajar dan ini akan dijadikan kekuatan dalam membangun Kota Medan kedepan.

"Saya yakin dengan dukungan masyarakat program - program yang dicanangkan dapat dikerjakan dan akan berhasil seperti misalnya dalam membuat kebijakkan Lelang Jabatan untuk Eselon 3 dan 4 yg menjadi terobosan dalam Reqrutmen ASN , Sidak ke Dinas serta berdialog dengan masyarakat," kata Bobby.

Terkait UMKM apa dan bagaimana Pemerintah Kota membuat kebijakkan terhadap para pengusaha UMKM ini dikatakan bahwa yang harus menjadi perhatian adalah produksi, output dari UMKM ini bisa terjual dan dibeli masyarakat oleh karena itu Pemko Medan telah menyiapkan kebijakkan, upaya dan wadah agar UMKM ini bisa terus eksis ditengah pandemi Covid-19 seperti mengelar event Kitchen Of Asia di seputaran Kawasan Heritage Jalan Jendral A Yani.

Hal lain mengenai Dessy tentang pungli – pungli yang dilakukan Kepala Lingkungan, ia akan memberikan sanksi tegas dan hal ini jangan terjadi terjadi lagi.

Penanganan Covid-19, ia tetap berkoordinasi, dengan Pempropsu dan Gugus Tugas Covid 19 , Kepolisian dan TNI untuk dan bagaimana pendemi ini dari waktu ke waktu dapat dicegah dan menunjukan trend penurunan walaupun harus diakui kesadaran masyarakat kiranya menjadi bagian penting untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Pimpinan Kardopa Group, Tiorida Simanjuntak, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dan kehadiran Bobby sehingga banyak didengar masyarakat di Kota Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Tanah Karo dan daerah lainnya di Indonesia dan Luar Negeri melalui Streaming.

"Bobby Nasution agar kiranya dapat melakukan pembenahan Kota Medan kedepan dengan secepatnya mengimplementasikan program yang sudah tercanangkan, supaya masyarakat Kota Medan dapat langsung merasakan manfaatnya," ucap Tiorida.

Kardopa Group akan mengawal dan selaku media penyiaran tentu melakukan pengawasan, sosial kontrol agar pembangunan kota Medan betul-betul menyahuti dan dijalankan sesuai aspirasi rakyat Medan sebagai pemegang kedaulatan," tambahnya.

(HERS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi