1.000 Orang Menjalani Vaksinasi Massal di Kabanjahe

1.000 Orang Menjalani Vaksinasi Massal di Kabanjahe
Vaksinasi massal di Lapangan Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Ribuan orang menjalani vaksinasi massa yang digelar Pemerintah Kabupaten Karo di Lapangan Samura, Kecamatan Kabanjahe, Rabu (16/6).

Hadir dalam vaksinasi tersebut Bupati Karo Cory S. br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadiyanto, Kajari Karo Fajar Syah Putra dan Wakapolres Karo Kompol Aron Siahaan.

Cory Sebayang menjelaskan, vaksinasi massal yang difokuskan bagi orang lanjut usia (lansia) dan para guru ini memiliki target lebih kurang 1.000 orang.

"Selain kegiatan vaksin massal ini, pemerintah tetap akan melaksanakan vaksin sampai semua masyarakat di Kabupaten Karo benar-benar sudah mendapatkan vaksin Covid-19," kata Cory.

Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

"Vaksin ini aman dan halal, jangan percaya akan isu-isu negatif atau hoax yang tidak terbukti benar tentang vaksin Covid-19," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Cory juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam vaksinasi massal hari ini sembari mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih mewabah.

"Walaupun sudah divaksin, kita masih bisa terpapar virus Covid-19. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematahui protokol kesehatan covid dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak," sambung Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi