Penembakan Marsal Harahap, Irjen Panca: Sudah Ada yang Diamankan

Penembakan Marsal Harahap, Irjen Panca: Sudah Ada yang Diamankan
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Simanjuntak. (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Siantar - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Simanjuntak mengatakan, tim penyidik yang telah dibentuknya sudah mengamankan terduga pelaku penembakan wartawan media online, Marasalem Harahap di Pematangsiantar.

"Yang jelas hasilnya cukup memuaskan sampai dengan saat ini sudah ada yang kita amankan," kata Panca di Markas Satuan Brimob Polda Sumut Batalyon B Kompi - 2, Kota Siantar, Rabu (23/6).

Kendati begitu, ia tidak membeberkan apakah terduga telah ditetapkan menjadi tersangka. Kata dia, roses penyidik sampai saat masih berlangsung.

"Penetapan tersangka itu bagian dari proses penyidikan, yang jelas kita sekarang bekerja dengan waktu untuk mengungkap dan menyelesaikan perkara ini," tegasnya.

Panca pun memastikan tim penyidik yang telah dibentuknya sudah bekerja dengan maksimal. Dia pun memastikan akan pengungkapan ini akan diungkap ke publik dalam waktu dekat ini.

"Sampai sejauh ini tim yang saya bentuk bekerja dengan maksimal dan hasilnya cukup baik mudah-mudahan besok atau lusa info lengkapnya bisa kita sampaikan kepada temen-temen," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Beredar informasi di Sosial Media Facebook bahwa pelaku penembakan Mata Salem Harahap, wartawan media online di Pematangsiantar ditangkap.

Adapun akun Facebook TD mengunggah sebuah tulisan di laman dindingnya bahwa pelaku penembakan dan pembunuhan tersebut sudah ditangkap. Ada dua postingan akun tersebut yang menginformsikan bila pelaku penembakan Mara Salem telah ditangkap. Postingan pertama Selasa (22/6/2021) pukul 20.40 WIB.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, belum mendapat informasi terkait penangkapan pelaku penembakan Mara Salem Harahap. Ia pun menegaskan, pihaknya akan menyampaikan kepada rekan-rekan media kalau pelaku sudah ditangkap.

“Saya belum mendapat informasi. Kalau sudah tertangkap pasti kita sampaikan kepada rekan-rekan,” kata dia, Rabu (23/6) siang.

Lebih lanjut, Kasubbid III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sumut, AKBP Taryono Raharja, belum memberikan jawaban terkait beredarnya informasi di Facebook pelaku penembak Mara Salem Harahap telah ditangkap.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi